Oktober 25, 2021 Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Dapat Meningkatkan Kesuburan

Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Dapat Meningkatkan Kesuburan

Matoa adalah buah asli Indonesia, tepatnya berasal dari papua. Buah ini memiliki nama latin Pometia pinnata ini masuk famili dengan buah leci. Bentuk buahnya lonjong menyerupai dengan buah sawo dan hanya berbuah pada bulan Juli-Oktober setiap tahunnya. Buah ini mempunyai rasa unik perpaduan beberapa buah seperti durian, rambutan dan leci.

Buah ini mempunyai banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan seperti vitamin C, vitamin E, glukosa, tanin, kalsium, anti oksida dan kalium.

1. Memenuhi Kebutuhan Vitamin & Mineral
Kandungan gizi yang ada pada buah matoa ini cukup tinggi. Buah ini juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin C dan vitamin E yang ada pada buah ini juga bisa dimanfaatkan untuk menangkal radikal bebas dari dalam tubuh.

2. Menurunkan Resiko Terkena Kanker
Matoa memiliki tinggi kandungan anti oksida yang bisa membantu dalam menurunkan resiko terkena penyakit kanker. Vitamin C dan anti oksida pada buah ini bermanfaat untuk mencegah zat karsinogenik yang mudah menyerang tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan vitamin C pada buah matoa ini diyakini dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Nutrisi yang terkandung pada buah ini bisa melancarkan peredaran darah yang menghubung ke jantung. Buah ini bisa menjaga kesehatan jantung agar menurunkan resiko terkena stroke dan serangan jantung coroner.

4. Mencegah Timbulnya Jerawat
Jerawat yang timbul pada wajah biasanya dikarenakan oleh bakteri dan kotoran yang menumpuk. Buah matoa ini mempunyai kandungan senyawa anti mikroba yang bisa mencegah timbulnya jerawat.

Jika kamu ingin mempunyai wajah yang sehat dan bebas jerawat, mengkonsumsi buah ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

5. Meremajakan Kulit
Buah matoa diyakini dapat memperbaiki kulit dari paparan sinar matahari yang dapat mengakibatkan kerusakan kulit. Kandungan vitamin C dan vitamin E pada buah ini bisa menjadikan wajah agar tetap lembap dan sehat.

Tak hanya itu, dapat menjadikan kulit lebih cerah dan wajah tampak lebih awet muda. Karena adanya kandungan anti oksida yang bisa mengoptimalkan regenerasi kulit.