September 24, 2021 5 Minuman Penambah Darah Yang Alami, Baik Untuk Penderita Anemia

5 Minuman Penambah Darah Yang Alami, Baik Untuk Penderita Anemia

Darah merupakan manifestasi sangat penting yang dimiliki manusia. Tanpa darah manusia tidak akan bisa hidup. Darah memiliki peran penting yaitu menyalurkan nutrisi dan oksigen pada seluruh tubuh dari satu bagian ke bagian yang lain.

Tanda orang yang menderita anemia adalah yang sering pusing terutama saat baru bangun tidur, mual, penglihatan kabur dan mudah lelah. Tapi sayangnya beberapa orang sering mengabaikan gejala ini karena dianggap ringan atau karena gangguan tidur.

1. Kopi

6 Manfaat Kopi untuk Menjaga Kesehatan Mental | Popmama.com
Kopi sering dianggap sebagai minuman penambah darah dengan cepat, bahkan saat kamu tidak mengalami anemia. Kopi dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah pada peminum pemula. Tapi tidak terlalu berefek untuk yang sudah terbiasa minum kopi.

2. Jus Labu

Jus labu - faedah dan kecederaan bagi wanita
Labu atau cucurbita merupakan harta karun berupa mineral dan anti oksida yang bisa memberikan keajaiban untuk kesehatan. Tak hanya itu saja, bahkan biji labu juga disebut-sebut sebagai salah satu sumber zat besi terbaik.

Kamu bisa makan biji labu dijadikan sebagai cemilan atau memasukkannya ke dalam semangkuk smoothie. Minum jus labu dengan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minum Teh Daun Jelatang

Masih Mau Minum Teh Manis Sebagai Menu Sarapan Setelah Baca Fakta Ini? Siap-siap Terima Akibatnya yang Bikin Syok!
Daun jelatang atau Wood nettles ini dikenal sebagai minuman penambah darah. Minuman ini memiliki kandungan zat besi dan vitamin C yang baik dalam membantu pembentuk darah. Namun minuman ini tidak disarankan untuk wanita hamil.

4. Jus Bayam

Beragam Manfaat Jus Bayam
Bayam bukan hanya penuh dengan zat besi tapi juga sumber kalium, vitamin B6, vitamin B2, vitamin E, vitamin C, vitamin K, karotenoid, tembaga dan magnesium yang baik bagi tubuh. kamu juga bisa menjadikannya sebagai jus bayam. Campurkan dengan buah apel agar rasanya lebih nikmat.

5. Jus Sayur

7 Jus Hijau Ini Dipercaya Bisa Menurunkan Berat Badan Lho
Sangat baik mengkonsumsi campuran dari berbagai sayuran yang mempunyai kaya akan vitamin C, zat besi, serat dan mineral. Kamu dapat membuat jus dari 2 gelas bayam, 1 gelas labu dan 1 sdm madu. Haluskan menggunakan 2 gelas air dingin.