Agustus 31, 2021

Smartphone Vs iPhone – Pro dan Kontra

Smartphone dan iPhone keduanya merupakan mode komunikasi baru, selain menawarkan banyak fitur. Sebagai perangkat all-in-one, smartphone telah menggantikan kebutuhan untuk membawa ponsel dan PDA secara terpisah. Terserah pengguna untuk memutuskan apakah akan menggunakannya sebagai organizer, ponsel, perangkat email, atau sesuatu yang lain sama sekali.

Setiap aplikasi atau perangkat lunak mengumumkan kehadirannya di Smartphone dan menjamin untuk melakukan semua fungsi yang tidak dimiliki telepon, dan dengan demikian lebih populer, sementara iPhone telah menarik perhatian publik dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya. Ini adalah perangkat populer yang memungkinkan untuk browsing internet, mendengarkan musik, dan komunikasi. Ini dianggap luar biasa karena memberikan pengalaman multimedia yang superior.

Sementara perbandingan Smartphone vs iPhone menarik, platform Smartphone tidak dapat disangkal kuat, tidak akan pernah mampu mengatasi iPhone dalam jangka pendek, karena yang terakhir telah muncul sebagai blockbuster. Ponsel cerdas harus sabar dan strategis dalam pendekatannya, seperti yang ditunjukkan oleh iPhone juga.

Iklan Verizon Droid menekankan kemampuan night vision perangkat, keyboard fisik, baterai yang dapat diganti, kemampuan penyesuaian, dan platform pengembangan terbuka. Droid menjalankan Android 2.0 dan merupakan Smartphone tercepat, tetapi sedikit lebih tebal dari iPhone 3G. Smartphone ini memiliki tampilan layar resolusi tinggi 3,75 inci, navigasi belokan demi belokan melalui Google Maps (setidaknya dalam pengujian beta), keyboard slide-out, akses ke toko MP3 Amazon.com, dan kamera 5 megapiksel. . Di sisi lain, platform android tidak memiliki variasi aplikasi yang ditemukan di iPhone.

IPhone 3GS, di sisi lain, memiliki layar sentuh 3,5 inci, akses ke toko musik, video, dan aplikasi iTunes yang populer, kompas digital, dan kamera digital 3 megapiksel. Ini didukung oleh CPU 600MHz dan RAM 256MB, yang memungkinkannya memberikan layanan cepat.

Droid adalah Smartphone yang memberikan pengalaman internet yang layak, sedangkan iPhone membutuhkan penambahan teknologi AJAX dan Flash untuk bersaing dengan para pesaingnya. Meskipun Droid tidak dapat menawarkan jumlah aplikasi yang sama dengan iPhone, lebih banyak aplikasi dan game yang mendapatkan daya tarik di platform Android. Demikian pula, sementara iPhone dilengkapi dengan berbagai aplikasi, ada sedikit indikasi fitur yang disebut VOIP – Voice over IP. Sementara itu, menginstal perangkat lunak pada iPhone tidak mungkin, sedangkan pada ponsel cerdas, yang merupakan salah satu keunggulan terbaik dari ponsel cerdas.

Peramban iPhone adalah tahun cahaya di depan peramban Smartphone, memungkinkan pemuatan situs web yang lebih cepat, tampilan penuh, dan pembesaran. Selain itu, penanganan iPhone lebih unggul dari Smartphone lain di pasar. iPhone menggunakan sapuan sederhana dengan dua jari untuk memperbesar dan memperkecil, yang membuat perbedaan signifikan saat menjelajahi web di telepon. Selain itu, iPhone mendeteksi saat ponsel dipegang secara horizontal dan membalik layar sesuai kebutuhan, memberikan kenyamanan menonton yang lebih baik kepada pengguna. Smartphone memiliki layar resolusi lebih rendah dari iPhone, dan kartu memori mendukung hingga 2GB, sedangkan iPhone mendukung hingga 4GB.

Tidak ada keraguan bahwa iPhone memiliki estetika yang keren, tetapi juga cukup mahal, sementara Smartphone juga menjadi pilihan populer karena kemampuan perangkat lunaknya dan harganya yang lebih murah.