Januari 6, 2022 Manusia Tidak Akan Pernah Merasa Puas Akan Segala Sesuatu Yang Sudah Dia Miliki

Manusia Tidak Akan Pernah Merasa Puas Akan Segala Sesuatu Yang Sudah Dia Miliki

Banyak orang berpikir kalau saat menjadi seseorang yang sukses itu pasti akan bahagia. Padahal tidak seperti itu. Tidak seperti yang dibayangkan. Dimana saat memiliki segala sesuatu, merasa semua bisa di kontrol. Dan itu bisa membuatnya bahagia. Dan itu tidaklah benar. Pada nyatanya kalian akan merasa semua itu tidak cukup dan kalian hanya akan meminta dan menagih untuk hal yang lebih lagi. Karena sifat manusia sudah sangat jelas, tidak pernah merasa puas.

Manusia Tidak Akan Pernah Merasa Puas Akan Segala Sesuatu Yang Sudah Dia Miliki

Banyak sekali manusia yang menuntut untuk ini, untuk itu. Dan pada akhirnya malah mau lebih dan lebih lagi. Karena sifat manusia yang tidak pernah puas itu sudah mendarah daging. Sehingga semua akan balik lagi kepada kita, bagaimana kita mengontrol semua itu. Bagaimana kita bisa menahan perasaan-perasaan itu semua. Dimana kita bisa menahan ego kita. Menahan emosi kita. Sehingga saat anda sudah mendapatkan apa yang anda inginkan, anda akan merasa kurang dan merasa ingin lebih dari ini.
Sehingga pikiran yang awalnya bisa bahagaia jika sudah mencapai tahap itu. Dan ingin merasakan lagi perasaan bahagia yang lebih dari itu. Sehingga rasanya semua akan sia-sia. Sehingga untuk bisa bahagia, anda harus menguras tenaga dan uang yang sangat banyak. Baru anda bisa merasa puas dan bahagia. Mau sampai kapan anda akan seperti itu? Mau sampai kapan anda akan memberikan makan pada rasa kepuasan anda, karena makin lama akan meminta lebih. Dan setiap orang pun memiliki batas kemampuan.
Pun anda memiliki banyak sekali uang dan power untuk mendapatkan sesuatu, pada akhirnya anda juga akan merasakan sudah, ini sudah batasku. Entah yang menjadi penghalang adalah kesehatan atau usia dan waktu. Karena semua itu tidak akan pernah cukup. Jadi cobalah untuk mulai dari sekarang belajar bersyukur, sehingga anda akan merasa apa yang anda miliki ini sudah cukup. Jangan paksakan diri anda untuk mencari yang lebih dan lebih. Jika pada akhirnya anda tidak tahu untuk apa.