Agustus 28, 2021

7 Tips untuk Memaksimalkan Daya Tahan Baterai Smartphone Anda

Berkat smartphone ultra-tipis, kini Anda dapat melakukan berbagai tugas di rumah, di mana pun lokasi Anda. Hanya ada satu masalah: jumlah cadangan baterai yang sedikit. Memaksimalkan baterai smartphone Anda bisa menjadi jalan keluar yang sederhana. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai ponsel Anda, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Sangat penting untuk mengurangi kecerahan layar ke tingkat yang nyaman.

Mengurangi kecerahan layar pada perangkat Anda dapat membantu mengurangi jumlah kerusakan yang ditimbulkannya. Tidak perlu layar cerah jika Anda bekerja di dalam ruangan, karena Anda dapat melihat file dan menjelajahi web tanpa masalah.

Idealnya, tingkat kecerahan harus dijaga pada 50 persen atau lebih rendah. Anda juga dapat mencoba opsi yang disebut Adaptive Brightness, yang secara dinamis menyesuaikan kecerahan berdasarkan cahaya di sekitarnya.

Pilih Mode Gelap 2.

Tip ini dapat membantu Anda meringankan sejumlah besar beban ponsel Anda. Anda dapat mengakses Pengaturan dari aplikasi Peluncur jika Anda memiliki ponsel Android. Untuk meningkatkan efisiensi energi, kini Anda dapat memilih wallpaper berwarna yang diinginkan dan memilih untuk menggunakan tema terang atau gelap. Jika Anda menggunakan Mode Gelap, Anda akan memiliki dampak yang cukup besar pada berapa lama baterai Anda bertahan.

Untuk menghemat daya baterai, jaga agar LCD tetap gelap.

Untuk menghemat daya, biarkan layar ponsel Anda gelap saat tidak digunakan. Selain itu, ini membantu Anda menghindari panggilan saku. Selain itu, Anda tidak akan berada dalam bahaya menyentuh layar secara tidak sengaja.

Selain itu, tutup semua aplikasi yang tidak diinginkan.

Aplikasi terkadang memuat pembaruan dan mengirim pemberitahuan di latar belakang agar ponsel Anda tetap sibuk. Masalah ini memiliki banyak kemungkinan solusi. Anda dapat memilih untuk menggunakan aplikasi yang jarang digunakan di pengaturan.

Tindakan terbaik adalah menggunakan WiFi daripada 4G saat mengunduh file apa pun yang Anda perlukan dari internet. Ini karena konsumsi daya yang tinggi dari 4G LTE, yang lebih besar dari WiFi rumah Anda. Anda juga dapat mematikan notifikasi aplikasi yang tidak Anda gunakan setiap hari.

untuk menghemat energi dengan beralih ke Mode Hemat Daya.

Ambil tindakan dramatis untuk menghemat daya baterai setiap kali baterai Anda turun di bawah 15 persen. Salah satu cara untuk mengurangi konsumsi daya perangkat Anda adalah dengan menggunakan mode hemat daya. Mode ini membatasi kecepatan prosesor, memperlambat penggunaan jaringan, dan mengurangi kecerahan layar.

Anda juga dapat mengaktifkan Mode Darurat jika Anda memiliki perangkat Samsung. Dalam mode ini, ponsel Anda dapat bertahan beberapa hari tanpa dicolokkan.

Setel Layanan Lokasi Anda ke ‘Nonaktif’

GPS ponsel Anda menggunakan banyak daya baterai. Anda dapat menghemat banyak daya jika Anda mematikan fitur ini. Pilihan lainnya adalah menemukan aplikasi yang menggunakan layanan lokasi. Itu selalu aktif, sehingga Anda dapat menggunakannya kapan pun Anda mau.

Untuk menonaktifkan roaming data, lakukan hal berikut:

Mirip dengan GPS, Anda dapat memberikan banyak tekanan pada baterai ponsel Anda dengan menggunakan mode jaringan 5G dan 4G. Anda harus mengandalkan baterai ponsel Anda di lokasi terpencil. Masuk akal juga untuk mematikan roaming data, sebagai hasilnya.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah tujuh tips yang akan membantu Anda memaksimalkan masa pakai baterai ponsel Anda. Lakukan dengan ini apa yang Anda mau.