Agustus 27, 2021

7 Manfaat Menggunakan Smartphone Android

Apakah Anda sedang melakukan pencarian untuk sistem operasi terbaik? Android mungkin menjadi pilihan pertama Anda. Data statistik menunjukkan bahwa sekitar 80% smartphone menjalankan Android. Berikut ini adalah beberapa keuntungan utama menggunakan ponsel yang diberdayakan Android. Lanjut membaca.

Dapat disesuaikan
Anda dapat menyesuaikan telepon Anda menggunakan berbagai widget, yang berarti Anda tidak akan mengalami masalah apa pun. Ponsel Anda siap digunakan, atur sesuka Anda. Artinya, iOS memungkinkan penyesuaian yang jauh lebih sedikit.

semua perangkat seluler yang diberdayakan Android
Smartphone Android dapat diproduksi oleh perusahaan mana pun karena platformnya terbuka. Dari perspektif ini, Anda memiliki banyak fleksibilitas dalam hal fitur. Meskipun iPhone sedikit lebih mahal, mereka diminati. Namun, Anda memiliki sejumlah perangkat yang diberdayakan Android untuk dipilih.

kemajuan kreatif dalam perangkat keras dan perangkat lunak
Karena Android adalah proyek sumber terbuka, banyak bisnis menggunakannya untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat. Faktanya, Android memiliki banyak pengguna perusahaan dan individu. Karena itu, Anda dapat menikmati banyak fitur. Sebagian besar teknologi ini ditemukan di Android jauh sebelum muncul di produk Apple, seperti gambar WebP, WiFi Direct, dan lainnya.

Aplikasi lebih murah
Ada lebih banyak aplikasi di Google Play Store daripada di App Store. Harga semakin berkurang dengan ketersediaan aplikasi di Play Store. Banyak aplikasi tersedia secara gratis, meskipun beberapa membutuhkan biaya. Itu berarti Android menawarkan keuntungan besar lainnya jika dibandingkan dengan iOS Apple. Jadi, jika Anda ingin bersenang-senang tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang, maka kami sarankan Anda membeli ponsel berbasis Android.

ekosistem yang menyeluruh
Anda juga dapat mengunduh aplikasi dari lokasi lain, seperti Google Play Store. Meskipun Anda tidak boleh melakukannya kecuali harus, Anda harus menyadari risiko yang terkait dengan menginstal aplikasi dari sumber lain. Namun, Android akan mengingatkan Anda, dan Anda bebas memilih.

penyimpanan tambahan
Membeli iPhone dilengkapi dengan ruang penyimpanan 16GB gratis. Perangkat Android, di sisi lain, menawarkan dua kali ruang penyimpanan. Catatan: Kartu SD dapat digunakan untuk menambah total ruang penyimpanan yang tersedia. Anda tidak dapat memanfaatkan manfaat ini jika Anda menggunakan iPhone.

layar resolusi lebih tinggi
iPhone 6 Plus adalah smartphone pertama yang hadir dengan layar 1080p. Perangkat Android mulai dikirimkan dengan layar dengan spesifikasi resolusi yang mengesankan ini lebih cepat dari jadwal. Selain itu, jajaran smartphone Android saat ini telah datang lebih jauh dari itu. Mari kita gunakan Sony Experia Z5 Premium sebagai contoh. Jika Anda menggunakan ponsel itu, Anda akan mendapatkan layar 4K. Namun, bahkan perangkat Android yang lebih murah sudah memiliki resolusi layar 1080p.

Sekarang setelah Anda melihat semua pro dan kontra dari Android dan iOS, kami menyarankan Anda untuk membuat perbandingan antara manfaat keduanya. Jadi Anda dapat membaca kembali artikel ini untuk mengetahui manfaat utama, Anda dapat merujuknya lagi. Ini akan membantu Anda mendapatkan ponsel terbaik.