Agustus 6, 2021

6 Hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Smartphone

Smartphone telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita yang serba cepat. Mereka digunakan untuk menjelajahi internet, menyimpan kertas ke server web, mengambil gambar, dan berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Karena begitu banyak pilihan ponsel di pasaran, Anda mungkin akan kesulitan untuk mengambil keputusan. Akibatnya, kami telah menyusun daftar item untuk dipikirkan sebelum membelinya. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

1. Buat produk berkualitas tinggi

Kualitas pembuatan ponsel menentukan umur panjangnya. Plastik dan logam adalah dua bentuk konstruksi yang tersedia di pasar smartphone. Panel berlapis kaca juga tersedia di ponsel tertentu. Jika Anda khawatir ponsel Anda akan terjatuh, gunakan wadah plastik atau logam.

Badan logam ponsel ini dapat menahan jatuh dari ketinggian dua hingga tiga kaki, menjaga chip bagian dalam tetap aman.

2. Etalase

Resolusi layar yang Anda pilih ditentukan oleh cara Anda menggunakan ponsel cerdas Anda. Misalnya, jika Anda suka menonton film dan mengunduh file dari internet, disarankan untuk menggunakan ponsel dengan layar minimal 5,5 inci. Dan itu harus setidaknya resolusi Full HD.

Akan lebih sulit untuk membawa ponsel Anda jika memiliki layar lebih besar dari 6 inci. Juga, jika Anda hanya akan menggunakan telepon untuk browsing dan berbicara di internet, layar 5 inci sudah cukup.

3. Prosesor

Kapasitas pemrosesan telepon bervariasi tergantung pada model, bloatware, dan versi sistem operasinya. Jika Anda perlu mengedit foto dan video di ponsel Anda atau memainkan video game tingkat lanjut, Anda harus mendapatkan setidaknya ponsel dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 652. Karena ini, Anda akan lebih mudah menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan.

4. Kamera

Jika Anda memilih kamera dengan kamera belakang 16 megapiksel, jangan berharap kualitas gambar yang sangat baik. Banyak aspek yang memengaruhi kualitas foto, termasuk fokus otomatis, ukuran piksel, pengaturan ISO, dan bukaan kamera.

Jika Anda memilih kamera 16MP, misalnya, ukuran gambar akan lebih besar. Oleh karena itu, Anda harus mengingat hal ini saat mengevaluasi fitur ponsel yang ingin Anda beli ini.

5. Baterai

Masa pakai baterai bervariasi dari orang ke orang tergantung pada bagaimana mereka menggunakan telepon mereka. Misalnya, jika Anda ingin memainkan game yang menuntut atau melihat video HD di ponsel Anda, Anda harus memilih perangkat dengan baterai 3500mAh. Baterai yang lebih kecil juga cukup untuk kebanyakan orang.

6. Penyimpanan
Sistem operasi menghabiskan sebagian besar memori ponsel Anda. Akibatnya, Anda harus mendapatkan ponsel dengan penyimpanan setidaknya 32GB. Namun, jika Anda perlu menyimpan banyak file besar, kami sarankan untuk membeli ponsel dengan slot kartu microSD.

Kesimpulannya, jika Anda mempertimbangkan untuk membeli smartphone, kami sarankan Anda mengevaluasi poin-poin yang diuraikan dalam posting ini.