April 11, 2021 Caviar, Telur Ikan Dengan Harga Selangit

Caviar, Telur Ikan Dengan Harga Selangit

siapa yang tahu tentang salah satu produk telur ikan bernama Caviar? mungkin memang tidak semua orang terlalu memperdulikan tentang makanan makanan luxury yang terkadang menurut mereka tidak worth atau tidak pantas untuk dibeli karena dari segi faktor harga yang bisa di katakan tidak masuk akal jika orang orang awam yang tidak mengetahui tentang barang tersebut.

caviar adalah salah satu makanan atau bahan makanan termahal di dunia, mengapa demikian dan apa yang membuat mereka semahal itu?

mungkin sebelum kita masuk ke pembahasan mengapa caviar bisa memiliki harga selangit, kita akan memperkenalkan lebih dahulu apa itu caviar dan darimana caviar berasal.

caviar adalah salah satu bahan makanan yang didapatkan dari bagian dala perut ikan, ya tidak salah lagi bahwa caviar adalah telur ikan, tetapi mengapa telur ikan bisa berharga selangit? bukankah banyak telur telur ikan yang beredar di pasaran saat ini? contohnya saja Tobiko atau telur ikan salmin, ini adalah salah satu bahan makanan yang akan mudah anda temui di restoran restoran makanan jepang.

misalnya sushitei ataupun restoran restoran lainnya yang  menyajikan masakan khas jepang seperti contohnya sushi, telur ikan salmin ini bukanlah salah satu telur ikan yang terlalu sulit untuk di temui karena ada banyak penjual makanan yang menggunakannya, dan mereka juga tidak memiliki harga semahal caviar.

caviar adalah telur ikan sturgeon, ikan purba yang konon katanya bisa mencapai umur ratusan tahun , dan membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk mereka tumbuh hingga besar dan dapat menghasilkan telur ikan dengan harga selangit ini.

selain membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh mencapai ukuran maksimal mereka memproduksi telur, ternyata ikan sturgeon juga bukanlah ikan yang muda untuk di temui di alam bebas, karena mereka biasanya hidup di perairan jernih yang dingin dan punya arus kencang, sehingga orang orang yang ingin menangkap ikan surgeon ini membutuhkan tenaga ekstra dan juga resiko yang cukup besar untuk menyusuri sungai atau aliran dengan air yang deras untuk menemukan ikan yang satu ini.

tetapi jangan terlalu khawatir bahwa caviar akan punah, karena sekarang sudah banyak perusahaan perusahaan besar di luar sana yang mulai membudidayakan ikan sturgeon yang melakukan ternak masal untuk ikan dengan harga mahal ini.

Tinggalkan Balasan