Juni 1, 2020 Tahan Paling Awal Salon Perawatan Dan Kecantikan Kuku

Tahan Paling Awal Salon Perawatan Dan Kecantikan Kuku

Bagi anda yang ingin memulai membuka usaha salon perawatan dan kecantikan kuku pastilah harus mengetahui hal apa saja yang harus di persiapkan mulai dari skill anda, modal membuka usaha, meminta perizinan, membeli barang-barang, dll. Maka dari itu kali ini kita akan memberikan langkah apa saja yang harus anda tahu sebelum membuka salon perawatan dan kecantikan kuku.

1> Mempersiapkan Modal & Perizinan

  • Yang pertama yang harus anda lakukan adalah tulislah beberapa susunan rencana ke dalam buku referensi atau anda bisa cari contohnya rencana bisnis di google atau di artikel manapun.
  • Yang kedua adalah dengan menghitung estimasi biaya yang di perlukan untuk awal membuka usaha seperti biaya pendirian, biaya sewa dan peralatan, serta biaya gaji karyawan, pembayaran hutang, dan biaya pemasarannya.
  • Yang ketiga adalah carilah modal untuk memulai bisnis awal anda misalnya dari keluarga, tabungan pribadi, atau pinjaman.
  • Yang Keempat adalah dengan memperoleh izin dan lisensi dari daerah, kabupaten/kota, dan pemerintah.
  • Yang kelima adalah dengan memperoleh perizinan dari departemen kesehatan yang di wajibkan untuk semua ahli perawatan dan kecantikan kuku.

2> Cari Dan Hiasi Lokasi Salon Kecantikan Anda

  • Carilah dulu lokasi yang tepat untuk membuka dan memulai usaha salon perawatan dan kecantikan anda. Pilih lokasi yang cukup ramai di kunjungi orang dan harga yang sesuai dengan modal yang anda siapkan.
  • Setelah mendapatkannya maka anda perlu membersihkan dan bentuk salon sesuai dengan yang anda ingin seperti ganti lantai keramiknya atau pasang beberapa furnitur.
  • Beli beberapa peralatan untuk salon perawatan dan kecantikan kuku yang di butuhkan seperti meja, kursi, cat kuku, pengering kuku, kikir kuku, gunting kuku, dan pembersih kuku.
  • Belilah mesin kasir dan perangkat lunak POS yang bisa mengetahui penjualan dan pajak penjualan akurat. Anda harus memiliki perangkat lunak ini agar dapat mencetak laporan sehingga anda bisa mengetahui kinerja salon anda.

Ini adalah tahap dari awalnya saja dan masih ada beberapa tahap lain yang perlu di persiapkan sebelum membuka salon perawatan dan kecantikan kuku anda. Cobalah untuk memenuhi tahap awal ini dulu baru lanjut ke tahap yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *