Juli 3, 2020 Manfaat Jahe Untuk Kekebalan Tubuh

Manfaat Jahe Untuk Kekebalan Tubuh

Mungkin sebagian dari kita tidak terlalu suka dengan rempah rempah yang satu ini, selain memiliki aroma yang cukup kuat dan rasa yang cukup pedas, tetapi ternyata jenis rempah rempah yang satu ini memiliki sangat banyak manfaat untuk tubuh kita, selain untuk menjaga kesehatan jahe juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda serta menghangatkan tubuh anda jika anda mengkonsumsinya.

Ada banyak cara untuk mengkonsumsi rempah rempah yang satu ini, pada umumnya dijadikan masakan, banyak di gunakan oleh orang orang keturunan tiong hoa di masakan sup ataupun masakan tumis yang konon katanya untuk menghangatkan tubuh dan membuat peredaran darah lebih lancar dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Selain di masak menjadi makanan, rempah rempah yang satu ini juga banyak di konsumsi dengan cara dimasak menjadi minuman, banyak jenis minumanĀ  misalnya wedang jahe, minuma yang sangat terkenal dari daerah jawab dan dijadikan minuman tradisional disana, wedang jahe adalah minuman berbahan dasar jahe dan daun sereh yang fungsinya untuk menjaga kekebalan tubuh dan menghangatkan tubuh.

Ada juga orang yang suka merebus jahe yang sudah di geprek dengan gula merah untuk memberikan sedikit rasa manis dan diminum selagi hangat dan biasanya di konsumsi di musim hujan atau di cuaca cuaca dingin agar tidak masuk angin.

Selain 2 jenis minuman di atas, ada juga minuman tradisional lainnya yang menggunakan bahan dasar jahe, yaitu Bandrek, mungkin minuman ini sudah tidak asing lagi untuk kita yang sering nongkrong di malam hari dimanapun kita berada, minuman ini banyak dijual di malam hari, mulai dari cafe hingga warung khusus yang hanya menjual minuman bandrek ini.

Bandrek biasanya di minum panas, dan ada beberapa cara untuk menikmati minuman bandrek ini, ada orang yang suka minum bandrek tanpa campuran apapun dan hanya di minum langsung , ada juga orang orang yang suka dengan bandrek susu, ya dari namanya anda sudah pasti tahu ini adalah minuman bandrek yang ditambah dengan susu kental manis agar memiliki rasa yang lebih manis dan tidak terlalu pedas rasa dari jahe itu sendiri.

Jadi itu adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengkonsumsi jahe agar tubuh kita hangan dan lebih sehat, semoga tips ini bermanfaat ini kita semua para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *