Agustus 12, 2021

Dasar-dasar Smartphone Android Yang Harus Diketahui Semua Orang

Kartu SIM & SD
Ini sering disalahartikan satu sama lain, jadi sangat penting untuk memahami perbedaannya.

Verizon, Tracfone, dan AT&T biasanya menyediakan kartu SIM gratis, dan kartu ini menyimpan informasi kontak dan nomor telepon Anda. Ini sering tampak putih dan kecil.

Sebagian besar ponsel cerdas menerima kartu micro SD, dan ini dapat digunakan untuk menyimpan data seperti gambar, musik, video, dan dokumen. Walmart, CVS, dan bahkan eBay semuanya menjual kartu micro SD. 4, 8, 16, 32, 64, dan 128 GB adalah beberapa ukuran yang tersedia untuk kartu ini.

Slot kartu SIM dan SD diakses dengan melepas bagian belakang ponsel. Jika laci berada di samping atau atas ponsel, kartu SIM dan SD disimpan di dalamnya. Diperlukan untuk menggunakan kunci khusus untuk membuka laci ini, dan salah satunya termasuk dalam pembelian telepon.

layar beranda
Pada komputer, desktop juga disebut sebagai homescreen. Ponsel Anda kembali ke layar utama setiap kali Anda menekan tombol beranda. Menambahkan layar ke kanan atau kiri homescreen Anda dan memungkinkan menggesek di kedua arah memungkinkan Anda mendapatkan akses ke lebih banyak konten Anda.

aplikasi yang diunduh dari Google Play Store muncul di layar beranda Anda secara otomatis. Untuk memindahkan aplikasi dari laci aplikasi ke layar beranda atau di antara layar yang berbeda, Anda dapat menarik dan melepas.

Pemberitahuan
Ponsel cerdas Anda melakukan ribuan fungsi menggunakan aplikasi (aplikasi). Agar kami tetap up to date, aplikasi ini suka mengirim notifikasi. Misalnya, ketika Anda menemukan video baru di YouTube, Anda akan diberi tahu agar Anda dapat menikmatinya. Aplikasi yang berhubungan dengan cuaca akan memberi Anda pemberitahuan yang berkaitan dengan cuaca, dan aplikasi yang mengirimkan pesan akan menampilkan pesan baru saat Anda menerimanya. Jika Anda menggesek ke kanan, Anda dapat menghapus semua entri yang disimpan.

Kotak masuk (atau bilah notifikasi)
Bilah notifikasi umumnya terletak di bagian atas layar Anda dan menampilkan waktu, daya baterai saat ini, dan kekuatan sinyal untuk Wi-Fi dan/atau data. Dengan menggesek ke bawah pada bilah notifikasi, Anda dapat memperpanjangnya. Saat pengaturan cepat seperti WiFi, data, lokasi, dan Bluetooth ditampilkan, pengaturan cepat yang diperluas tersedia.

layar beranda (Android, iOS)
Saat Anda membuka aplikasi, biasanya akan muncul di laci aplikasi. Ada dua cara untuk mengakses konten ini: Baik dari bagian bawah layar beranda (atau apa pun yang telah Anda tambahkan) atau sebagai aplikasi mandiri.

klik lingkaran putih dengan banyak titik
Menggesek dari bawah

kembali, baru-baru ini, dan kunci rumah
Tombol beranda di semua ponsel cerdas mengembalikan Anda ke layar beranda, apa pun layar atau aplikasi yang Anda gunakan.

Kembali dengan menggunakan tombol Kembali akan mengembalikan Anda ke layar sebelumnya. Satu-satunya cara untuk keluar dari aplikasi adalah dengan menekan tombol KEMBALI dua kali.

Dalam pembaruan terbaru, semua aplikasi Anda yang sedang berjalan akan terlihat. Tekan tombol “tutup semua” untuk menutup semua aplikasi yang terbuka. Aplikasi hanya boleh ditutup setelah Anda selesai menggunakannya, karena membiarkannya terbuka dapat memperlambat ponsel Anda secara signifikan.