Oktober 11, 2021 BEBERAPA JENIS IKAN YANG BAIK DIKONSUMSI BAGI PARA PENDERITA DARAH TINGGI

BEBERAPA JENIS IKAN YANG BAIK DIKONSUMSI BAGI PARA PENDERITA DARAH TINGGI

Mengobah pola makan juga sangat perlu dilakukan oleh bagi para penderita darah tinggi salah satunya sumber makanan yang bisa kalian konsumsi adalah ikan. Tapi tentunya kalian juga harus mengetahui jenis ikan apa yang boleh dikonsumsi bagi para penderita darah tinggi.

Untuk jenis ikan kalian bisa memilih ikan berlemak untuk menurunkan tekanan darah karena menurut sebuah penelitian asupan omega-3 ini juga bisa membantu dalam menurunkan resiko penyakit darah tinggi yang akan semakin parah. Lalu jenis ikan apa saja yang memiliki banyak kandungan omega-3?

Berikut beberap daftar jenis ikan yang memikiki kandungan omega-3 yang baik dikonsumsi bagi penderita penyakit darah tinggi :
1. Salmon
2. Tuna
3. Bandeng
4. Mackerel
5. Sarden
6. Teri
7. Kembung

Meskipun jenis ikan yang memiliki kandungan omega-3 ini dipercaya bisa membantu menurunkan darah tinggi, tetapi kalian juga perlu untuk mengkonsumsi jenis makanan yang nutrisinya seimbang dan atur pola makan sehat dengan berbagai menu variasi.

Bagi ibu yang sedang hamil atau sedang promil dan ibu yang sedang menyusui sebaiknya hanya mengkonsumsi sampai 12 ons seafood dan ikan yang memiliki kandungan omega-3 dalam 1 minggu dan pastikan juga untuk memilih ikan yang sangat minim terkontaminasi dengan merkuri.

Sama seperti halnya pada ibu hamil, pada anak-anak juga sebaiknya untuk menghindari ikan yang sudah terkontaminasi dengan merkuri dan bagi anak-anak sebaiknya hanya mengkonsumsi 2 kali perminggu. Porsi wajar untuk anak di bawah dua tahun adalah sekitar 1 ons saja dan jumlah porsi ini bisa bertambah seiring bertambahnya usia.

Selain itu juga untuk selalu dibarengi dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang seimbang terdiri dari protein nabati, karbohidrat, protein hewani dan kandungan serat seperti buah dan sayuran pada satu porsi makanan anda.

Jenis ikan berlemak ini bisa dijadikan sebagai salah satu jenis menu yang bisa kalian sajikan bagi para penderita penyakit darah tinggi karena asam lemak omega-3 yang terkandung pada ikan ini dipercaya bisa membantu dalam menyehatkan jantung. Tapi kalian juga pastinya perlu untuk sering berkonsultasi kepada dokter untuk jumlah porsi yang baik untuk dikonsumsi agar hasil yang didapatkan bisa maksimal dan tidak terjadi bahaya pada kesehatan.