April 30, 2021 Tips Tenggorokan Tidak Kering Selama Puasa!

Tips Tenggorokan Tidak Kering Selama Puasa!

Meski dunia dilanda bencara virus corona tetapi penting untuk menunaikan ibadah di bulan suci ramadan ini yaitu tidak lain tidak bukan adalah ibadah puasa, tidak diragukan lagi kegiatan ibadah ini dapat melatih iman atau pikiran kita serta mampu belajar mengendalikan diri lebih baik lagi dalam menangani rasa lapar, haus atau hal negatif lainnya.

Saat ramadan masih berlangsung banyak sekali cobaan yang kalian hadapi karena selain lapar masih lebih berat saat menghadapi rasa haus, maka penting bagi kita untuk tahu bagaimana cara membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik sebelum berbuka atau saat sahur. Berikut ini beberapa tips yang boleh kalian coba supaya tubuh kalian tidak kekurangan cairan sehingga mudah haus yang bahkan membuat tenggorokan menjadi kering, simak disini ya!

1. Perbanyak air putih saat sudah berbuka dan waktunya untuk sahur

Kesempatan kalian tentu ada di waktu ini untuk memberikan tubuh kalian cairan yang banyak sehingga mampu menghadapi puasa tanpa takut kekeringan. Dengan banyak minum air putih akan mampu mendorong semangat serta kesehatan tubuh dengan signifikan jadi kalian sudah terhindar juga dari dehidrasi, maka jangan lupa ya untuk mengisi cairan tubuh kalian yang banyak.

2. Mengkonsumsi yoghurt

Makanan ini memiliki banyak kandungan penting yang bisa melawan dehidrasi pada tubuh kalian loh, selain itu yoghurt juga termasuk sangat sehat dan layak kalian konsumsi saat berbuka atau pada waktu sahur. Ketahuilah bahwa 1 cangkir yoghurt saja sudah memberikan pasokan sebanyak 85 persen air kepada tubuh, jadi kalian tidak perlu khawatir saat puasa harus mengalami tenggorokan kering.

3. Gunakan pakaian yang nyaman dan terasa sejuk dipakai

Pakaian kalian juga dapat menjadi penentu suhu tubuh kalian setiap hari, karena sedang berpuasa alangkah baiknya menggunakan bahan yang dingin dan tidak membuat kalian panas sehingga gerah dan mudah keringatan nantinya. Alhasil kalian menjadi cepat haus karena keringatan membuat cairan tubuh berkurang dengan cepat, jadi pilihlah pakaian yang pas buat kalian.

Tinggalkan Balasan