Oktober 27, 2021 Ternyata Buah Ini Harus Dihindari Saat Menjalani Program Diet

Ternyata Buah Ini Harus Dihindari Saat Menjalani Program Diet

Buah sering dianggap jadi salah satu makanan sehat dan tepat dikonsumsi saat diet. Walaupun semua buah sehat, ternyata terdapat beberapa jenis buah yang diyakini tidak baik untuk diet. Hal ini dikarenakan faktor standar individu masing-masing.

Jika seseorang memilih diet ketogenik atau rendah karbohidrat, ada baiknya dalam membatasi asupan indeks glikemik. Makakan dengan indeks glikemik lebih mempengaruhi gula darah sesudah dikonsumsi.

Beberapa orang lebih memilih diet tanpa lemak. Sama halnya dengan diet ketogenik, kamu harus menghindari makanan berlemak termasuk buah dengan kandungan tinggi lemak. Walaupun kandungannya menyehatkan karena alami, namun sebaiknya di hindari lebih dulu.

1. Ceri

Kjenn melanom hud kreft stadier scenen
Buah ceri pada dasarnya mengandung kaya akan anti oksida dan nutrisi penting. Tapi, buah ini mempunyai banyak gula dalam per porsi dan hanya mempunyai sedikit serat. Sebagian orang yang sedang diet mungkin memilih untuk menghindari makan ceri karena alasan seperti ini.

2. Anggur

Protes Anggur Israel di Palestina, Warga Kanada Ajukan Gugatan - Dunia Tempo.co
Sama halnya dengan ceri, ternyata anggur tidak cocok untuk dikonsumsi saat sedang diet. Walaupun sebenarnya anggur memiliki kandungan vitamin dan anti oksida penting. Tapi, buah ini juga mempunyai tinggi kandungan gula dan serat yang sedikit. Dalam 100 gram anggur memiliki kandungan 68 kalori dan 15 gram gula.

3. Buah Kering

Buah Kering dan Beragam Manfaatnya untuk Kesehatan
Walaupun bukan buah segar, buah kering juga diyakini sehat dan mempunyai manfaat tersendiri. Namun sayangnya, buah kering seperti kismis tidak mempunyai kandungan air dan tinggi kalori. Dalam 1 cangkir kismis kering megandung 500 kalori.

4. Leci

Ternyata, Buah Leci Buah yang Mematikan - Tribun WowLeci mempunyai bau dan rasa yang harum. Buah ini juga dikenal memiliki kandungan vitamin dan anti oksida yang baik. Tapi sebagian orang memilih untuk menghindari buah leci saat diet karena kandungan seratnya sangat sedikit.

5. Kelapa

Coconut Water Does Miracles On Dry And Lifeless Skin By Nourishing It, Read For More Such Benefits - Lifeberrys English | DailyHunt
Kelapa merupakan buah dari pohon kelapa yang banyak dipakai bagian air, daging, dan minyaknya. Siapa sangka bahwa buah kelapa mempunyai kandungan lemak yang sangat tinggi, jadi mungkin tidak ideal untuk orang diet yang mengurangi asupan lemak.

6. Nanas

10 Manfaat Nanas Madu bagi Kesehatan, Apa Saja?
Nanas segar dimakan saat siang hari karena mempunyai banyak air. Tapi sayangnya buah ini tidak dapat dikonsumsi berlebihan saat diet. Karena, rasa manis dari gula dan kalori pada nanas ini dapat mempengaruhi meningkatkan berat badan.