April 1, 2021 Teknologi Semakin Maju Memudahkan Aktivitas Pekerja

Teknologi Semakin Maju Memudahkan Aktivitas Pekerja

Saat ini perkembangan jaman telah berkembang sangat pesat. Segala kegiatan pun dapat dilakukan dengan mudah. Bagaimana tidak, hampir semua kegiatan sekarang dapat dilakukan melalui rumah dengan menggunakan teknologi yang sudah ada. Internet juga memberikan dampak terbesar bagi perkembangan jaman ini. Tidak perlu repot – repot lagi harus mengeluarkan energi lebih untuk melakukan suatu aktivitas. Saat ini kamu sudah bisa melakukan hampir setiap kegiatan dari dalam rumah.

Pekerjaan Manusia Lebih Efektif

Dengan berkembangnya teknologi saat ini yang memudahkan segala aktivitas manusia, membuat manusia dapat bekerja secara efektif. Bukan hanya itu saja, kamu juga akan lebih menghemat waktu dan dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk dihabiskan dengan hal – hal berguna lainnya. Seperti melakukan olahraga, berkumpul bersama keluarga, pergi berlibur atau segala kegiatan lainnya. Karena kalian tidak perlu membuang waktu dijalan yang dimana saat ini pengguna kendaraan bermotor sudah banyak sekali. Dampaknya adalah kemacetan yang terjadi di jalan yang membuat kamu membuang waktu dan energi serta membuat mood menjadi tidak baik.

Dengan beraktivitas menggunakan teknologi yang telah maju. kamu dapat sambil duduk santai di kasur kamu sambil mengerjakan aktivitas yang sedangĀ  dilakukan. Pekerjaan jelas lebih efektif karena kamu dapat bekerja dengan suasana sekitar yang nyaman.

Dampak Negatif Kemajuan Teknologi

Namun dari kemajuan teknologi tersebut, ternyata terdapat dampak negatif yang cukup signifikan bagi para pekerja. Karena semua sudah dapat dilakukan menggunakan teknologi, alhasil tenaga sumber daya manusi lama kelamaan akan berkurang bahkan tidak akan digunakan lagi. Sehingga akan menyebabkan banyaknya penggangguran dan itu sangat berbahaya bagi negara.

Tingkat penggangguran naik jelas akan menimbulkan rasa tidak terima dari para korban kemajuan teknologi ini. Akan terjadi kerusuhan dari para korban karena merasa tidak terima. Memang menggunakan teknologi jelas sangat berdampat besar bagi kinerja perusahaan. Meskipun memiliki modal awal yang cukup besar namun dari sisi kinerja jelas lebih bagus dibandingkan dengan tenaga manusia. Belom tentu tenaga manusia dapat menghasilkan hasil kerja seperti menggunakan mesin yang ter program.

Di-tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *