Februari 29, 2020 Segudang Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh

Segudang Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh

Buah nangka adalah salah satu buah yang lumayan populer bagi masyarakat indonesia. Apalagi mengikuti perkembangannya zaman, buah nangka di olah dengan berbagai varian menu makanan mulai dari sup buah, pudding, sayur nangka, dll. Disampaing yang rasanya manis dan lezat itu, ternyata banyak menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Mari kita simak berikut ini :

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat buah nangka bagi kesehatan tubuh kita adalah dapat menjaga kesehatan tulang, karena terdapat kandungan magnesium yang sangat kaya di dalam buah nangka yang bisa menyangkal gangguan yang terjadi pada tulang (osteoporosis) sehingga sangat aman untuk di konsumsi oleh anak-anak.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Dalam buah nangka terdapat kandungan kalium yang berperan penting dalam mengendalikan tekanan darah atau detak pada jantung. Buah nangka memiliki kandungan kalium dan juga Vitamin B6 yang dapat membantu mengurangi resiko serangan jantung atau terkena stroke. Selain itu, buah nangka mempunyai kandungan resveratrol mempunyai efek proteksi kardio yang dapat membantu mengobati penyakit kardiovaskular seperti iskemia, aterosklerosis, dan hipertensi.

  • Memperbaiki Sistem Pencernaan

Seperti yang diketahui bahwa nangka mempunyai kandungan serat banyak yang sangat di perlukan untuk melancarkan sistem pencernaan seperti sembelit. Selain itu kandungan serat juga mempunyai fungsi untuk membuat perut kenyang lebih lama, jadi bisa untuk mengurangi porsi makan bagi orang yang sedang melakukan diet.

  • Menjaga Fungsi Penglihatan

Kandungan Buah nangka yang lainnya adalah beta-karoten, vitamin A, Lutein dan Zeaxanthin yang mempunyai peran untuk mendukung menjaga kesehatan mata. Vitam A dan Beta-karoten mempunyai peran yang sangat penting untuk penglihatan mata dan mendukung fungsi normal kornea dan membran konjungtiva. Sedangkan, Lutein dan Zeaxanthin menyimpan jumlah tinggi karotenoid di retina, dimana tugasnya untuk menyaring cahaya berbahaya dan menjaga serta melindungi sel sehat yang berada di mata.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat lainnya yang bisa kalian dapatkan dengan mengkonsumsi buah nangka adalah menjaga kondisi kulit tetap sehat. Seperti yang diketahui bahwa perawatan kulit bukan hanya dari luar saja melainkan juga dari dalam yang sangat di perlukan dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah nangka. Buah Nangka mempunyai kandungan Antioksidan yang mampu memerangi radikal bebas yang dapat membuat penuaan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *