Desember 10, 2020 Manfaat Minum Air Kelapa bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Air Kelapa bagi Kesehatan Tubuh

Air Kelapa – Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang dihasilkan oleh air kelapa , anda harus mengonsumsinya dengan cara yang tepat.

Air kelapa memiliki rasa yang menyegarkan dan sangat cocok diminum saat musim panas. Air kelapa bisa diminum langsung bisa juga diolah menjadi berbagai macam makanan seperti salah satu contohnya nata de coco.

Air kelapa juga bisa jadikan sebagai obat herbal/tradisional untuk mengobati berbagai penyakit , manfaat kelapa ini bahkan sudah ditemukan sejak berabad-abad lalu.

Kegunaan air kelapa sebagai obat tidak lain karena air kelapa mengandung berbagai nutrisi penting seperti klorin , zat besi , fosfor , magnesium , kalium , kalsium , vitamin C dan vitamin B kompleks.

Berikut dibawah ini manfaat dari mengonsumsi air kelapa untuk kesehatan tubuh:

1 . Mengontrol berat badan
Untuk anda yang sedang diet , sangat dianjurkan untuk minum air kelapa dengan rutin karena air kelapa dapat membuat kenyang lebih lama sehingga terhindar dari makan berlebihan.

2 . Menurunkan kadar diabetes
Air kelapa memiliki suatu sifat yang dapat meningkatkan proses penyerapan glukosa yang ada di dalam darah. Glukosa yang terserap dengan cepat dapat membuat tubuh terhindar dari diabetes.

3 . Mengontrol tekanan darah
Minum air kelapa dengan rutin setiap harinya dapat membantu untuk menurunkan kadar tekanan darah. Ini karena air kelapa mengandung magnesium dan kalium , kedua nutrisi ini diyakini dapat membantu menurunkan kadar tekanan darah atau hipertensi.

4 . Membantu mengembalikan stamina dan membuat tubuh tetap terhidrasi
Air kelapa bisa menjadi minuman pilihan anda ketika sedang lelah akibat berolahraga karena air kelapa dapat meningkatkan stamina tubuh. Lalu , air kelapa dapat membuat tubuh tetap terhidrasi sehingga cairan dalam tubuh tetap terpenuhi dan terhindar dari dehidrasi.

5 . Menjaga kesehatan otak , ginjal dan jantung
Kalium pada air kelapa sangat tinggi dan ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan pada ketiga organ tersebut. Kalium pada otak dapat meningkatkan fungsi otak dalam belajar dan mengingat. Dan kegunaan kalium pada ginjal dan jantung adalah dapat mencegah terjadinya kerusakan pada kedua organ tersebut.

Berikut itulah manfaat dari air kelapa untuk tubuh jika dikonsumsi dengan rutin dengan cara yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *