November 20, 2020 Manfaat Mengonsumsi Ceker Ayam Untuk Kesehatan

Manfaat Mengonsumsi Ceker Ayam Untuk Kesehatan

Ceker ayam – Di Indonesia , sangat banyak orang yang menyukai ceker ayam sebagai cemilan atau makanan. Namun banyak juga yang geli atau jijik untuk mencoba makan ceker. Makanan paling enak dari olahan ceker ayam versi mimin adalah semur ceker.

Ceker ayam terdiri dari tulang rawan , jaringan ikat kulit , tendon dan tulang. Ceker juga mengandung mineral dan vitamin yang sangat bagus untuk tubuh. Kaki ayam atau biasanya lebih sering disebut sebagai ceker ayam ini ternyata memiliki khasiat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sepasang ceker ayam mengandung 150 kalori , 10 gram lemak , 0.14 gram karbohidrat , 14 gram protein , 15 persen vitamin B9 harian , 2 persen vitamin A harian , 5 persen fosfor harian dan 5 persen kalsium harian.

Kandungan protein seperti kolagen yang terdapat pada ceker ayam memiliki peran dalam memberikan kekuatan , bentuk dan memperkuat tendon , tulang dan ligamen manusia.

Berikut di bawah ini beberapa manfaat lain dari mengonsumsi ceker ayam.

1 . Mencegah terjadinya keropos pada tulang
Kandungan kolagen yang tepat dapat membantu menjaga tulang tetap sehat terutama pada wanita pasca menopause. Konsumsi kolagen secara rutin juga dapat meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah terjadinya penurunan fungsi pada tulang.

2 . Meningkatkan kesehatan jantung
Fungsi lain dari kolagen adalah dapat mencegah terjadinya penyakit jantung secara efektif karena kolagen merupakan komponen penting pada vena dan arteri.

3 . Mengurangi nyeri sendi
Manfaat lainnya dari kandungan kolagen yang terdapat di ceker ayam adalah membantu meredakan nyeri pada sendi juga dapat mengurangi terjadinya rasa sakit , kekakuan dan disfungsi fisik pada sendi.

4 . Meningkatkan kesehatan kulit
Kolagen juga dapat meningkatkan elastisitas kulit , mehidrasi kulit dan kepadatan pada kulit. Mengonsumsi kolagen dengan rutin dapat mengurangi kerutan pada kulit dan mengurangi selulit. Kolagen juga bisa mempercepat penyembuhan pada luka dan mencegah terjadinya penuaan pada kulit.

itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi ceker ayam secara rutin. Kandungan kolagen yang melimpah pada ceker memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Semoga informasi ini berguna untuk agan-agan semua , selalu sehat di masa pandemi saat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *