Januari 11, 2021 Manfaat Mengonsumsi Belut Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengonsumsi Belut Untuk Kesehatan Tubuh

Belut – Hewan hitam licin satu ini semakin populer saja , baik di dalam negeri maupun luar negeri telah banyak orang yang sangat suka mengonsumsi hewan licin satu ini.

Belut memiliki rasa yang enak dan tentu mudah diolah menjadi berbagai macam masakan seperti digoreng , ditumis , dibakar hingga di jadikan bakso , dendeng , selai dan sebagai jajanan oleh-oleh.

Daging belut memiliki kandungan nutrisi seperti:
vitamin A , vitamin B , vitamin C , vitamin D , kalsium , zat besi , fosfor , sodium dan potassium.

Dengan nutrisi tersebut , daging belut dapat memberikan manfaat kesehatan seperti di bawah ini:

1 . Menjaga kesehatan gigi dan tulang
Daging belut kaya akan kandungan fosfor dan kalsium , kedua kandungan ini merupakan nutrisi penting dalam menjaga kesehatan gigi dan tulang. Sehingga dapat terhindar dari masalah tulang seperti osteoporosis.

2 . Membantu mengatasi anemia
Anemia adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah. Belut memiliki kandungan zat besi dalam kadar yang tinggi. Zat besi dipercaya dapat meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh sehingga bisa terhindar dari anemia.

3 . Sumber protein
Salah satu kandungan tinggi yang terkandung di dalam belut adalah protein. Protein adalah kandungan nutrisi yang sangat di perlukan oleh tubuh karena protein dapat membantu tubuh tetap sehat agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

4 . Sumber vitamin A
Belut juga kaya akan vitamin A , vitamin A yang terkandung juga termasuk kualitas yang tinggi. Vitamin A dapat memberikan manfaat kesehatan seperti meningkatkan kesehatan pada mata , meningkatkan sel pertumbuhan , membantu sel reproduksi dan membantu sel epitel.

5 . Baik untuk pertumbuhan janin
Agar pertumbuhan janin senantiasa sehat diperlukan tiga nutrisi penting seperti protein , kalsium dan fosfor. Ketiga kandungan tersebut terdapat pada daging belut. Jadi bagi ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi belut agar pertumbuhan janin anda tidak terganggu.

Itulah beberapa manfaat dari daging belut untuk kesehatan pada tubuh. Semoga informasi ini berguna untuk anda , jangan merasa jijik dengan bentuk belut karena daging belut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan!

Tinggalkan Balasan