Februari 20, 2020 Manfaat Lain Dari Buah Jambu Biji

Manfaat Lain Dari Buah Jambu Biji

Masih ingat saat indonesia sedang maraknya demam berdarah yang menelan korban banyak dan saat itu juga masyarakat menemukan cara untuk menyembuhkan orang yang terkena demam berdarah dengan mengkonsumsi buah jambu biji. Tapi manfaat dari jambu biji bukan hanya itu saja dan masih banyak lagi manfaat yang bisa di peroleh dari mengkonsumsi buah jambu biji ini :

  • Membantu Meringankan Nyeri Saat Menstruasi

Bagi para perempuan pastinya setiap bulan mengalami nyeri saat menstruasi bahkan sangat mengganggu aktivitas seharian dan merubah mood. Nah kamu bisa mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji sebanyak 6 miligram / hari dan kamu bisa rasakan manfaatnya karena daun jambu biji di percaya mampu membantu mengatasi rasa sakit yang di akibatkan menstruasi dan di percaya lebih ampuh daripada konsumsi obat antinyeri.

  • Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Jambu biji mempunyai kandungan antioksidan yqang mampu menurunkan tekanan darah. Dalam sebuah studi menunjukkan jambu biji dapat membantu menurunkan tekanan darah tikus yang sedang mengalami hipertensi.

  • Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Buah jambu biji bukan hanya sumber serat, tapi juga sumber Vitamin C yang berperan untuk mempertahankan sistem imunitas tubuh. Bukan hanya itu tapi di dalamnya juga terdapat kandungan antimikroba yang mampu melindungi infeksi bakteri dan virus pada tubuh.

  • Membantu Meringankan Gejala Osteoarthritis

Begitu banyak manfaatnya dari daun jambu biji ini. Ternyata manfaat lainnya juga bisa membantu meringankan gejala osteoarthritis dengan melindungi jaringan tulang rawan dan sudah di buktikan dari penelitian terhadap tikus yang sedang menderita osteoarthritis.

  • Membantu Mengobati Kanker

Manfaat dari jambu biji yang sangat mencengangkan adalah berpotensi untuk menjadi obat antikanker karena pada sebuah penelitian di temukan pada bagian daun jambu biji dapat mencegah dan menghentikan pertumbuhan kanker pada orang yang menderita kanker usus besar.

  • Membantu Mengatasi Diare

Manfaat jambu biji yang sangat populer di kalangan masyarakat adalah kemampuannya yang membantu mengatasi diare. Namun ,bagian daun jambu biji lah yang mampu mengobati diare dengan mengurangi intensitas dan durasi diare serta mempunyai kandungan antibakteri yang mampu melawan bakteri penyebab diare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *