Februari 26, 2020 Manfaat Bagi Kalian Yang Olahraga Malam Hari

Manfaat Bagi Kalian Yang Olahraga Malam Hari

Bagi kalian yang kerja dengan berangkat pagi dan pulang malam pastinya susah untuk mengatur jadwal olahraga bukan? Khususnya bagi kalain yang kerja di pagi hari dan malas untuk bagun lebih pagi untuk olahraga. Tapi, jika ingin olahraga kalian bisa melakukannya di malam hari loh. Tak perlu takut jika olahraga bisa membuat susah tidur, malahan olahraga bisa membantu bagi orang insomnia untuk mengatasi penyakitnya. Apa saja sih manfaatnya jika kita berolahraga di malam hari? yuk mari kita bahas berikut ini :

  • Lebih Maksimal Menurunkan Berat Badan

Pada dasarnya jika kita sedang diet pastinya akan di barengi dengan olahraga untuk menurunkan berat badan kita lebih maksimal. Tapi jika kita melakukan olahraga di malam hari ternyata lebih maksimal loh, karena olahraga pada malam hari bisa membakar kalori dari makanan yang kita konsumsi seharian.

  •  Menghilangkan Racun Dan Toxin

Selama kita beraktivitas seharian penuh tentunya banyak racun dan radikal bebas yang dapat mengganggu tubuh dan kesehatan kita. Seperti asap atau debu, makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi, dan berada di ruangan AC seharian. Berolahraga pada malam hari adalah waktu yang sangat tepat untuk keluarkan semuanya dan membuat tidur menjadi lebih pulas.

  • Membantu mengatasi Insomnia

Seharian aktivitas mulai dari tekanan kerjaan dan kehidupan kita membuat resiko stres lebih tinggi yang mempengaruhi kualitas tidur kita dan pastinya kesehatan juga terganggu. Menurut ahli National Sleep Foundation jika melakukan olahraga ringan 3 jam sebelum tidur, maka akan memberikan efek berkurangnya hormon stres dalam tubuh dan membuat lebih rileks saat tidur.

  • Pembentukan Otot Lebih Optimal

Bagi kalian yang suka berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang ideal, cocok untuk melakukannya di malam hari. Karena menurut ahli Kinesiologis dari Texas A&M mengatakan bahwa fungsi otot dan juga kekuatan tubuh memuncak pada malam hari. Selain itu pada malam hari terjadi peningkatan testosteron yang membuat perkembangan otot lebih cepat. Bagaiman jika lakukan di siaing hari? jika melakukan olahraga pada siang hari kadar hormon kortisol tinggi sehingga memperlambat perekembangan pada otot kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *