Oktober 17, 2020 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kinerja Otak

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kinerja Otak

Otak – Merupakan organ tubuh utama yang sangat-sangat penting karena dengan adanya otak manusia baru bisa hidup normal. Hal seperti berbicara , berjalan dan menggerakkan anggota tubuh lainnya itu semua adalah perintah dari otak. Jadi manusia tanpa otak itu seperti patung/mannequin di pusat perbelanjaan.

Sebagai pusat dari tubuh manusia , otak harus selalu dijaga untuk tetap aktif dan terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Salah satu cara mudah untuk meningkatkan sistem kerja di otak adalah dengan makanan. Makanan yang bernutrisi tinggi dapat meningkatkan fungsi kognitif pada otak sehingga otak dapat mudah menangkap , mengolah dan memahami suatu informasi yang baru masuk.

Apa saja makanan yang dapat merangsang kinerja otak ?
Berikut di bawah ini daftarnya.

1 . Ikan
Kandungan asam lemak omega-3 pada setiap ikan mampu untuk menjaga kesehatan otak. Ditambah dengan kandungan selenium dan vitamin B12 pada ikan juga menambah kinerja pada otak dan membuat otak jadi sehat tentunya.

2 . Telur
Kandungan yang ada di telur seperti selenium , kolin dan vitamin B12 dapat membantu kinerja motorik , fungsi kognisi , daya memori dan koordinasi pada otak menjadi normal sehingga mampu meningkatkan daya ingat pada otak dan juga membantu perkembangan otak.

3 . Buah beri
Berbagai macam beri seperti strawberry , raspberry , blackberry ,blueberry dan berry lainnya kaya akan kandungan antosianin yang merupakan senyawa flavanoid. Antosianin melindungi otak agar tidak terjadi perandangan dan juga mampu meningkatkan aliran darah ke otak.

4 . Cokelat hitam
Coklat diyakini dapat membuat seseorang menjadi gendut atau obesitas sehingga orang yang sedang menjalani diet pasti menghindari mengkonsumsi cokelat. Namun siapa sangka bahwa cokelat atau kakao mampu meningkatkan sistem daya ingat pada otak.

5 . Kacang
Contoh kacangnya adalah kacang kenari. Kacang mengandung senyawa seng dan vitamin E yang mampu membantu untuk lebih mudah menerima informasi yang masuk ke otak.

Itulah makanan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan pada otak . Semoga informasi ini bermanfaat dan sayangilah otak anda dengan bantuan makanan di atas. Salam sehat untuk kita dan selalu berotak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *