Maret 17, 2021 Jenis Makanan Ini Jamin Bikin Balita Makin Berisi!

Jenis Makanan Ini Jamin Bikin Balita Makin Berisi!

Buah hati adalah hal paling diutamakan oleh para orang tua di dunia, apalagi sejak memasuki masa balita disaat itulah kita sebagai orang dewasa tidak boleh lengah untuk terus memperhatikan pertumbuhan serta kesehatan anak mulai dari hal di bagian luar anak serta bagian dalamnya. Agar si kecil semakin menarik untuk dilihat adalah membuatnya memiliki badan yang berisi karena tentu akan terlihat lebih sehat dan kuat, karena sebaliknya jumlah berat badan anak yang di bawah rata-rata justru akan membuat kita khawatir.

Membuat si balita agar berat badannya bertambah tidak dengan cara mengkonsumsi terlalu banyak porsi makanan loh, melainkan bila kalian rutin memberinya beberapa makanan berikut ini dijamin hanya sekejap balita akan terlihat lebih berisi. Maka jangan repot-repot menambah porsi makanan anak karena tidak baik memaksa sang anak memakan lebih dari biasanya juga jadi silahkan simak disini makanan yang cocok sebagai penambah berat badan balita ya.

1. ASI ibu

Bagi wanita mana saja pastinya sudah tahu betul bahwa apa yang paling dibutuhkan oleh anak baru lahir atau bahkan masih di usia balita adalah ASI dari ibunya sendiri dan bahkan hal ini sudah wajib dilakukan bagi setiap ibu baru. ASI dijamin dapat memberikan gizi yang banyak serta begitu seimbang, ditambah lagi ASI mudah dicerna di dalam perut sang anak. Ketika sudah melewati masa 6 bulan barulah diizinkan untuk memberikan makanan pendamping yang dijamin akan cepat membuat buah hati cepat berisi.

2. Buah pisang

Pisang selain sangat lunak dan mudah untuk dikonsumsi oleh anak kita ternyata juga memberikan tingkat kalori yang lumayan dan diiringi senyawa penting seperti vitamin C dengan vitamin B6. Pisang dapat dikonsumsi usai membuatnya jadi seperti bubur agar mudah ditelan dan bila rutin memberikannya maka tidak perlu waktu lama agar anak terlihat makin berisi nanti.

3. Susu dan telur

Protein adalah kandungan paling diwajibkan untuk anak agar semakin berkembang dengan baik dan biasanya makanan yang dapat menghasilkan protein dengan cepat adalah segala jenis susu dengan telur. Biasanya setelah menanjaki usia 1 tahun barulah orang tua dapat memberi anaknya untuk mengkonsumi telur untuk memasok lemak yang baik kemudian vitamin dan mineral untuk tubuhnya agar cepat berisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *