Agustus 21, 2021

Google Dapat Membantu Anda Menemukan Ponsel Cerdas Anda yang Hilang

pengantar

Sebuah fitur pencarian yang mudah diinstal baru-baru ini diluncurkan oleh Google Inc. Untuk mengetahui perkiraan lokasi perangkat, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan perintah ‘Temukan telepon saya.’ Fitur pencarian baru ini berfungsi untuk mengambil hasil dan menampilkan titik terdekat di layar saat menerima perintah. Untuk memastikan bahwa Anda memiliki aplikasi Google Android terbaru, pengguna harus memastikan bahwa ia telah menginstalnya. Selain itu, ia harus mengaktifkan layanan pelacak situs web Google Android Manager. Selain mempermudah pekerjaan penggunanya, apa lagi yang dilakukan fitur ini untuk kepentingan penggunanya? Artikel ini adalah tentang aplikasi baru yang mungkin bermanfaat bagi pembaca.

Coba cari fitur Telepon Hilang

Anda tidak perlu panik jika kehilangan smartphone, karena Anda dapat menggunakan aplikasi Find My Device di ponsel untuk menemukannya. Dalam hitungan detik, mesin pencari yang dikembangkan oleh Google akan menemukannya untuk Anda. Cukup ketik “Temukan ponsel saya” pada fitur mesin pencari, dan Anda akan tahu kira-kira di mana ponsel Anda. Dalam posting blog, perusahaan berbicara tentang fitur ini. Namun, satu-satunya batasan adalah bahwa fitur pencarian baru hanya berfungsi di ponsel Android. Ini berarti bahwa perangkat seluler non-Apple tidak akan dapat dilacak. Fungsi lain dari fitur ini adalah memungkinkan pengguna untuk mengunci dan menghapus data jika mereka merasa perangkat mereka telah hilang. Fitur ini melakukan tugas ini dari jarak jauh. Pusat layanan pelanggan tidak akan diberi tahu jika perangkat yang dicuri terkunci.

Bagaimana cara kerjanya?

Pengelola Perangkat Android biasanya diatur agar pengguna dapat membunyikan perangkatnya di mana saja. Pengguna akan dapat menggunakan fitur ini untuk menemukan perangkat yang hilang. Menjaga opsi dering sangat penting. Diperlukan waktu sekitar lima menit agar telepon berdering dan perangkat menjawabnya. Orang-orang akan dapat menemukan telepon itu sendiri tepat waktu. Saat menggunakan layanan kami, pelanggan juga harus memastikan bahwa layanan pelacakan telepon mereka diaktifkan. Menginstal versi terbaru aplikasi Google pada perangkat terdaftar Anda diperlukan untuk menggunakan fitur ini. Pelacak tempat bekerja dengan fitur dering telepon untuk menemukan perangkat. Jika tidak ada respons, fitur tersebut akan memberikan peringatan kepada pengguna untuk mengambil keputusan apakah akan mengunci perangkat dari jarak jauh atau tidak. Saat Anda menerima balasan, fitur ini akan menghapus semua data di perangkat dari jarak jauh dan menguncinya.