April 3, 2021 Fugu Fish, Si Ikan Beracun Yang populer di Jepang

Fugu Fish, Si Ikan Beracun Yang populer di Jepang

Kita tahu  bahwa dunia kuliner adalah salah satu dunia yang sangat luas, karena tidak akan pernah ada habisnya untuk kita coba makanan yang ada di seluruh dunia ini.

saat anda berpikir anda sudah mencoba begitu banyak jenis masakan dan makanan, mungkin itu jika di jumlahkan anda hanya pernah mencoba sekitar 1% dari seluruh jenis kuliner yang ada di penjuru dunia ini.

sebab setiap negara, setiap kota, setiap daerah dan setiap suku masing masing mereka pasti memiliki masakan dan makanan yang berbeda satu sama lain karena punya ciri khas masing masing dari mereka yang memasaknya juga.

tetapi tahukah anda bahwa ada banyak jenis makanan yang tidak biasa dan ada orang orang tertentu yang menyukai itu, ada beberapa kalangan orang yang suka mencoba makanan makanan ekstrim yang tidak biasanya dimakan oleh orang orang pada umumnya.

misalnya ular, biawak, tikus dan masih banyak lagi yang lainnya, ini memang tergolong makanan ekstrim, tetapi itu semua memang benar benar tidak bahaya dan masih aman untuk dikonsumsi, tetapi thaukah anda bahwa ada makanan ekstrim lainnya yang mana itu sangat berbahaya jika salah cara pengolahannya.

karena ada makanan makanan ekstrim yang jika salah di dalam cara pengolahan atau pemotongannya dapat membunuh siapa saja yang memakan hidangan tersebut, dan salah satunya adalah Ikan Fugu atau biasa dikenal juga dengan sebutan ikan buntal, ataupun ikan puffer.

ya ikan ini mungkin banyak orang yang mengenalnya dan banyak orang tahuu apa itu ikan buntal, tetapi tidak semua orang bisa dan boleh untuk mengolah hidangan yang satu ini, karena di jepang yang terkenal dengan makanan hidangan laut mentah seperti ikan, atau seafood lainnya, atau hidangan yang biasa di sebut sasshimi ini juga menyajikan sasshimi ikan buntal atau ikan fugu.

tetapi ikan yang satu ini memang benar benar harus di tangani oleh chef chef profesional, berpengalaman serta sudah memiliki sertifikat izin untuk mengolah hidangan ikan fugu ini, karena jika salah sedikit saja dapat membuat konsumen nya keracunan bahkan beresiko tinggi dapat meninggal dunia.

dulunya, semua orang yang ingin mencoba hidangan ini di negara jepang, mereka harus menandatangani serbuah surat pernyataan yang menyatakan jika terjadi sesuatu terhadap mereka, mereka tidak akan dan tidak berhak menuntut pihak manapun termasuk chef yang mengolah hidangan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *