Agustus 29, 2021

Faktor Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Smartphone

Dengan semua uang yang kita keluarkan untuk smartphone, kita mendapatkan nilai uang kita. Ini berarti, membuat keputusan terbaik adalah dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang tercantum di bawah ini, daripada meratapi susu yang tumpah.

proses membangun

Daya tahan dan estetika dipengaruhi oleh komposisi bahan ponsel. Khususnya, sebagian besar smartphone terbuat dari logam atau plastik dan hanya sebagian kecil yang terbuat dari kaca. Menghindari kaca membuat Anda lebih sering menjatuhkan ponsel.

Menampilkan

Bagi kami, sangat menarik memiliki layar besar dengan resolusi tinggi. Meskipun benar bahwa layar yang lebih besar cenderung membuat ponsel tampak lebih halus, umumnya ponsel yang lebih mahal memiliki layar yang lebih besar. Untuk melakukan itu, Anda harus mengetahui bagaimana seseorang yang menggunakan smartphone berbeda dari seseorang yang tidak.

Layar mulai dari 5 inci hingga 5,5 inci dalam resolusi HD atau full HD mungkin cukup jika Anda menggunakan ponsel untuk mengirim pesan teks, menelepon, dan menjelajah internet. Streaming video, permainan, dan pengeditan gambar dan video semuanya memerlukan tampilan dengan resolusi antara 5,5 inci dan 6 inci dalam rentang HD atau QHD.

Memiliki layar besar berarti ponsel menjadi besar dan tidak dapat diatur untuk digunakan hanya dengan satu tangan. Saat ini, layar AMOLED lebih populer daripada layar LCD karena visibilitas dan dukungannya yang meningkat untuk HDR.
Anggaran Anda harus fleksibel jika ingin memanfaatkan fitur-fitur tersebut.

Kamera

Sensor kameranya berapa megapixel? Pertanyaan yang paling sering diajukan saat membeli ponsel adalah “jenis sistem operasi apa yang akan dikirimkan oleh vendor?” Setelah semua dikatakan dan dilakukan, kualitas gambar tidak ada hubungannya dengan jumlah megapiksel.
Anda harus mencari gambar yang sangat baik di kamera Anda dengan mencari hal-hal seperti aperture, autofocus, kecepatan, level ISO, dan ukuran piksel.

Jika Anda seorang penggila kamera yang membeli ponsel hanya untuk tujuan mengambil foto, carilah ponsel dengan setidaknya 12 hingga 16 megapiksel di bawah f/2.0 untuk pengambilan gambar yang lebih cepat dalam cahaya rendah juga. Anda dapat menggunakan kamera 8 hingga 12MP dengan aperture f/2.0 hingga f/2.2, bahkan jika Anda seorang selfie.

Baterai

Bagi banyak orang, terutama pecinta game dan pembeli, baterai sangat penting. Spesifikasi perangkat keras lainnya, seperti prosesor, sistem operasi, dan resolusi layar, memiliki dampak signifikan pada masa pakai baterai. Ponsel dengan 3000 mAh akan memberi Anda masa pakai baterai yang lama.

Tidak hanya ada pengisian nirkabel untuk perangkat seluler, tetapi sekarang Anda dapat meningkatkan daya ponsel Anda dengan cepat dan nirkabel. Anda dapat mengisi daya ponsel secepat mungkin saat menggunakan aksesori ini. Qualcomm Quick Charge 4.0 atau versi lama lainnya adalah paket yang bagus jika Anda mencari ponsel Android dengan fitur pengisian cepat.

Prosesor

Prosesor adalah kunci kinerja ponsel. Namun, kekuatan pemrosesan telepon tergantung pada antarmuka pengguna telepon, sistem operasi, dan lain-lain. Prosesor Snapdragon 600 dan Snapdragon 835 adalah salah satu yang paling populer digunakan di ponsel Android. Jika Anda seorang gamer, Anda akan menghargai kemampuan multitasking hebat yang dapat diberikan oleh Qualcomm Snapdragon 652 atau Snapdragon 820/821.

Penyimpanan

Untuk mengalami pengalaman pengguna yang lebih baik, RAM dan memori internal penting. Saat menyiapkan ponsel baru Anda, hingga setengah dari memori ponsel cerdas Anda digunakan oleh aplikasi yang Anda instal. Berikutnya adalah foto, video, musik, dan sebagainya. Karena itu, sangat disarankan agar Anda memilih ponsel dengan RAM minimal 2GB dan memori internal minimal 16GB dengan kartu memori yang dapat diupgrade berkapasitas besar sehingga Anda dapat menyimpan data dalam jumlah besar.

Jika Anda memeriksa smartphone yang akan Anda beli berdasarkan poin-poin yang telah kami diskusikan, serta ulasan pengguna, ini adalah keputusan yang cerdas. Untuk memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik, selalu ajukan pertanyaan, kumpulkan informasi, dan percayai apa yang dikatakan orang lain sebelum berpisah dengan uang Anda.