Februari 6, 2020 Dollar Singapore Menurun Rupiah Menguat Dampak Dari Virus Corona

Dollar Singapore Menurun Rupiah Menguat Dampak Dari Virus Corona

Kurs tukar rupiah sedang memuncak melawan dolar singapore pada perdagangan Selasa (4/2/2020). Mata uang Indonesia dapat membuat dolar Singapore melemah pada Senin kemarin, sampai dollar Singapore dibuat ke bawah menjadi Rp 10.000/ SG$

Pada waktu pukul 14:07 WIB, SG$1 sepadan dengan Rp 9.980,32, dollar Singapore menjadi 0,55% di pasar spot yang di lansir data Refinitiv. Berikut menjadi pasaran yang terlemah sejak November 2017. Pada awal pekan kemarin, dolar Singapore bisa berhasil memuncak hingga 0,38%.

Para pelaku pasaran yang sudah mulai membaik pada hari ini telah bisa membuat rupiah menjadi membaik. Membaiknya para sentimen pelaku pasaran telah bisa menjadi cerminan dari penghijauan bursa saham di Asia, adapun untuk penyebaran virus korona masih belum memberikan tanda-tanda membaik.

Begitu juga untuk mata uang dolar Singapore yang sedang mendapatkan tekanan yang diakibatkan perekonomian yang telah diprediksi akan menjadi hambatan karena disebabkan akibat penyebaran virus yang masih dari kota Wuhan China itu.

Pemerintah dari Kementerian Kesehatan Singapore juga telah melaporkan untuk sejauh ini telah ada 18 pasien yang positif terkena virus korona di Singapore.

Maka itu, zona untuk para pariwisata untuk Negeri Merlion juga mendapatkan banyak komplikasi akibat dari virus korona. Dari total wisatawan yang berasal dari Tiongkok di prediksi akan turun drastis.

Menurut data yang sudah terkumpul dari Singapore Tourism Board (STB) untuk sepanjang tahun 2019, sudah tercatat sebanyak 3,6 juta wisatawan China yang berkunjung ke Singapore, angka ini menjadi 20% dari jumlah keseluruhan wisatawan sepanjang tahun lalu.

”Jumlah dari pariwisata sudah bisa dilihat langsung dari peristiwa penyebaran virus korona, yang menjadi penurunan kedatangan wisatawan, khususnya dari China” kata STB yang sebagaimana di lansir Channel News Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *