Oktober 7, 2021 bibir pecah pecah

Cara Mudah Untuk Merawat Bibir Pecah-Pecah

Bibir pecah-pecah menjadi sebuah kondisi yang hampir terjadi kepada semua orang di dunia ini. Bukan hanya memberikan kesan yang tidak nyaman saja, namun bibir yang pecah-pecah juga sangatlah tidak enak karena biasa bibir akan menjadi terluka dan bahkan berdarah. Maka dari itulah anda harus bisa mengatasi masalah ini dengan cepat.

Bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat unik, karena bibir tidak memiliki kelenjar minyak yang dimana bibir tidak bisa memproduksi minyak sendiri, Sehingga bibir sangatlah mudah untuk mengalami kekeringan, bahkan jika hanya terkena matahari saja, bibir akan langsung menjadi kering. Maka dari itulah anda harus bergegas dalam mengatasi bibir yang kering ataupun pecah-pecah.

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Untuk anda yang sedang terkena masalah ini, tentu saja anda tidak perlulah cemas. Karena disini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa anda terapkan dengan mudah dalam merawat bibir anda.

  • Jangan Menjilat Bibir

Banyak dari kita yang tidak tahu, kalau sering menjilat bibir ternyata bisa memberikan dampak yang sangat tidak baik.  Karena jika anda terlalu sering melakukan hal tersebut tentu saja bibir akan menjadi lebih kering.

Hal ini tentu saja dikarenakan, air liur sangatlah mudah untuk menguap, maka dari itu, hindari kebiasaan ini agar bibir tidak menjadi pecah-pecah.

  • Menggunakan Pelembab Bibir

Untuk mengatasi masalah pada bibir yang pecah-pecah tentu saja anda bisa menggunakan lip balm. Apalagi untuk anda yang sering beraktivitas di bawah matahari ataupun di ruang AC.

Pelembab bibir yang bisa anda gunakan juga sangatlah bervariasi, baik itu pelembab yang dijual di tokoh ataupun menggunakan pelembab alami. Seperti, Madu ataupun lidah buaya.

  • Asupan Air Yang Cukup

Jika asupan air yang di dalam tubuh itu tidak cukup tentu saja bibir akan terkena dampaknya. Maka dari itulah anda harus menjaga keadaan air di dalam tubuh agar tidak terjadi dehidrasi. Selain itu anda bisa memenuhinya dengan mengkonsumsi air putih yang banyak.

Tidak hanya itu saja, air putih juga sangat bagus sebagai penambahan oksigen darah yang ada di dalam tubuh kita.