Oktober 8, 2020 Cara Menjaga Mata Tetap Sehat Saat Menggunakan Gagdet

Cara Menjaga Mata Tetap Sehat Saat Menggunakan Gagdet

Gadget – Alat modern yang mempermudah banyak orang mulai dari mengirim pesan lebih gampang tanpa surat , bertatap muka meski terpisah dua benua dan masih banyak lagi keuntungan dari gadget khususnya ponsel.

Meskipun memiliki banyak manfaatnya untuk keseharian ini tidak lepas juga dari dampak buruk penggunaan ponsel dalam kehidupan sehari-hari.

Manusia sekarang jadi melekat pada ponsel dan tidak pernah lepas dari ponsel , bangun tidur pertama yang di cari ponsel , ketika makan mengecek ponsel , sekarang ponsel sudah seperti pendamping hidup manusia.

Namun , tahukah kamu bahwa penggunaan ponsel yang berlebihan batas waktunya akan merusak mata anda apalagi jika di gunakan dalam jarak yang sangat dekat dengan mata.

Lalu bagaimana cara meminimalisir agar mata tetap sehat dan terjauh dari penyakit mata ? Berikut ini beberapa caranya.

1 . Coba berkedip lebih sering
Ketika mata sedang fokus menatap ponsel entah sedang baca informasi atau menulis pesan itu akan membuat mata jadi sedikit berkedip yang bisa membuat mata menjadi lebih kering dan mengakibatkan mata menjadi perih dan lelah.

2 . Tingkatkan ukuran font
Manusia di anjurkan untuk menjaga jarak dengan ponsel sejauh 12-18 inci. Dan jika terlalu jauh maka tulisan di layar anda akan menjadi kecil dan membutuhkan usaha lebih untuk mata lebih fokus ketika melihat benda kecil. Untuk itu cara mengakalinya adalah dengan memperbesar ukuran font pada ponsel anda.

3 . Redupkan layar ponsel
Bagi anda anda yang suka bermain ponsel sebelum tidur , coba redupkan layar anda agar tidak terlalu terang. Karena jika terlalu terang itu akan membuat mata menjadi lelah dan bisa mempengaruhi kualitas tidur anda.

4 . Cari kegiatan / aktivitas lain
Coba tinggalkan ponsel anda untuk beberapa jam kedepan dengan melakukan kegiatan lain seperti olahraga atau kegiatan positif lainnya. Itu akan membuat mata anda istirahat sejenak dari ponsel.

Berikut itu beberapa cara yang bisa di lakukan untuk anda yang maniac ponsel dan sudah merasakan tanda-tanda sakit pada mata anda. Silahkan dicoba dan jagalah kesehatan mata anda agar tetap bisa melihat yang bening-bening.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *