Mei 26, 2020 Cara Melampiaskan / Menghilangkan Stress

Cara Melampiaskan / Menghilangkan Stress

Stress tidak akan bisa jauh dari kehidupan kita karena di manapun kita dan di beberapa situasi membuat kita stress. Seperti masalah kerjaan, masalah teman kerja, masalah rumah tangga, masalah tagihan yang harus di bayar, dll. Namun stress jangan di biarkan berlarut-larut dan di biarkan menumpuk karena berdampak pada aktivitas sehari-hari dan kesehatan. Nah kali ini kami akan membagikan beberapa tips untuk melampiaskan stress :

  • Elus-elus Kucing / Anjing

Nah bagi anda yang mempunyai peliharaan di rumah atau para pencinta binatang, anda bisa mengelus-elus peliharaan anda seperti kucing atau anjing. Hal ini bisa membantu anda untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti mencurahkan kasih sayang. Anda juga bisa curhat apa pun kepada mereka, karena percaya atau tidak mereka lebih baik dalam menafsirkan nada suara, gerak tubuh, dan bahasa.

  • Berenang / Berendam Air Hangat Di Bak Mandi

Ini salah satu cara yang sangat ampuh untuk menghilangkan stress anda. Dengan berenang atau berendam air hangat dapat membuat tubuhmu menjadi rileks dan menekan hormon pemicu stress anda. Jika tidak bisa berenang, maka anda bisa di rumah berendam air hangat di temani lilin aromaterapi dan musik.

  • Menari

Untuk anda yang hobi menari, anda bisa menggunakan aktivitas menari untuk menghilangkan suasana hati yang buruk dan juga membuat stress anda berkurang. Anda bisa menari dengan lagu favourite anda. Hal ini sangat ampuh untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang dan lebih teralihkan.

  • Seks

Untuk anda yang sudah mempunyai pasangan, maka bisa mencoba cara yang satu ini. Dengan berhubungan seks sangat ampuh untuk menghilangkan stress karena aktivitas ini bisa memicu pelepasan hormon edorfin anda yang membuat anda menjadi lebih bahagia.

  • Pijat

Stress membawa dampak bagi otot-otot tubuh menjadi tegang sehingga menjadi nyeri atau pegal. Nah salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan pijat refleksi seperti thai massage yang bisa menenangkan otot tubuh yang menegang akibat stress. Ditemani aroma terapi yang bisa membuat lebih rileks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *