Juni 8, 2021 Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Buah naga, mungkin kini buah ini adalah salah satu buah yang cukup umum kita temui dimanapun pasar yang kita kunjungi, karena buah yang satu ini adalah salah satu buah yang tidak begitu sulit di tanam, dan buah naga ini juga termasuk buah yang baru masuk ke indonesia beberapa tahun silam.

tetapi mengapa buah ini yang baru muncul di indonesia beberapa tahun belakangan tidak sulit di temui? ya karena pohon buah naga ini tidaklah terlalu sulit untuk di tanam, dan buah naga juga adalah salah satu tanaman yang termasuk dalam keluarga tanaman kaktus, yang dimana tanaman buah ini juga memiliki lawan yang tidak terlalu banyak.

dalam artian lawan disini adalah hama, karena kita juga tahu bahwa tanaman kaktus biasanya hampir tidak memiliki hama, dan kita tahu keluarga tanaman kaktus juga adalah tanaman yang sangat kuat sebab habitat asli mereka biasnaya tumbuh di daratan yang kering dan tandus serta hampir tidak memiliki air.

jadi itu sebabnya buah ini mudah untuk di budidayakan oleh para petani di indonesia, dan akhirnya membuat pasar buah naga di indonesia berkembang sangat pesat dalam waktu yang singkat.

tetapi tahukah anda bahwa buah naga kini memiliki lebih dari 1 jenis atau varietas, mungkin awal kemunculan buah naga di indonesia kita hanya mengenal buah naga dengan bagian kulit berwarna merah dan isian daging yang juga berwarna merah dan sangat pekat itu.

tetapi kini ternyata buah naga juga ada yang memiliki kulit berwarna merah dan isian daging berwarna putih yang rasanya juga tidak kalah dengan buah naga yang memiliki daging merah.

tetapi baru baru ini pasti kalian juga pernah melihat carietas baru yang memiliki kulit berwarna kuning bukan? ya memang harganya masih cukup jauh dibandingkan dengan buah naga yang umum karena memang ini masih di import dari negara lain dan belum berhasil di budidayakan di negara kita sendiri, pantas jika harganya cukup jauh daripada buah naga pada umumnya.

dan salah satu fakta kesehatan dari buah naga adalah dapat melancarkan pencernaan kita dan sangat cocok untuk orang yang sedang menjalankan diet karena buah naga punya kandungan air yang tinggi dan tidak mengandung lemak.