Januari 15, 2020 Buah Jeruk Beserta Khasiat untuk Kesehatan Tubuh

Buah Jeruk Beserta Khasiat untuk Kesehatan Tubuh

Sebentar lagi hari raya imlek akan tiba. buah yang paling sering dijumpai ketika hari raya imlek adalah jeruk. Selain bisa langsung memakannya, jeruk juga bisa dikonsumsi dengan berbagai cara seperti diolah menjadi jus, makan pendamping, makanan penutup, kue ataupun makanan utama. Buah jeruk selain segara, mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Selain mengandung vitamin B dan C yang tentunya mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh, jeruk juga mempunya beberapa manfaat lain seperti :

  • Meningkatkan Kesehatan Otak

Ternyata, makan jeruk itu dapat membantu kita untuk membuat otak menjadi lebih sehat. Selain mengandung vitamin, jeruk juga mengandung nutrisi lain seperti folat, antioksidan dan juga kalium yang terbukti bisa meningkatkan fungsi saraf otak.

  • Kesehatan Ibu dan Janin

Jeruk kaya akan vitamin C, folat dan juga air yang merupakan kebutuhan utama untuk ibu yang sedang hamil. Air yang terkandung didalam jeruk akan membantu ibu agar terhindar dari dehidrasi selain itu folat dan vitamin C mempunyai fungsi yang bisa membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang masuk dan juga mampu mencegah sel – sel menjadi rusak. Folat pada jeruk juga dipercaya dapat meminimalisir risiko cacat tabung saraf pada janin.

  • Menjaga Tekanan Darah tetap Normal

Menurut beberapa penelitian, meminum – minuman yang kaya akan vitamin C terbukti dapat menurunkan kadar tekanan darah. Oleh karena itu, jeruk dipercaya mampu membantu untuk menjaga tekanan darah seseorang.

Di-tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *