Oktober 2, 2021 BERIKUT MANFAAT BERAS KENCUR UNTUK WAJAH

BERIKUT MANFAAT BERAS KENCUR UNTUK WAJAH

Beras kencur merupakan salah satu jenis minuman herbal yang sekarang ini paling populer di Indonesia, selain manfaatnya yang tidak diragukan lagi minuman herbal ini juga bisa dijadikan sebagai olahan diberbagai produk kecantikan seperti dijadikan sebagai masker wajah. Jika kita lihat dari kandungannya memang terdapat beberapa jumlah potensi dari manfaat beras kencur yang sangat baik untuk wajah.

Salah satu contohnya adalah air beras kencur ini sudah sejak lama digunakan secara tradisional dalam menjaga kecantikan kulit karena air ini bisa membantu dalam menenangkan dan juga meratakan warna kulit wajah, tidaka hanya itu saja beras kencur juga bisa meningkatkan diberbagai kondisi kulit wajah lainnya.

Manfaat beras kencur untuk wajah juga tentunya tidak terlepas dari berbagai kandungan beras dan juga kencur yang sudah menjadi salah satu bahan utamanya. Berasa dan kencur juga merupakan salah satu sumber antioksidan diberbagai vitamin dan juga meneral yang pastinya sangat penting karena bisa memberikan berbagai keuntungan pada kulit wajah anda.

Berikut beberapa manfaat dari menggunakan masker wajah dari beras kencur :
1. Menjaga kesehatan dan penampilan kulit
2. Mengatasi jerawat
4. Bermanfaat bagi kulit kering
5. Melindungi kulit dari efek sinar matahari

Dibalik dari beberapa manfaat diatas, namun beras kencur juga ternyata memiliki efek samping juga hal ini dikarenakan manfaat beras kencur untuk wajah masih belum terbukti secara ilmiah sehingga sebaiknya kalian tidak menggunakan beras kencur secara berlebihan untuk wajah hal ini agar terhindar dari efek samping yang terjadi nantinya.

Jika kalian sudah memutuskan untuk mencoba menggunakan beras kencur pada wajah, namuan kalian juga harus tetap pastikan memilih produk masker wajah dari beras kencur yang sudah terdaftar di BPOM atau juga kalian bisa membuatnya sendiri dirumah dari olahan beras dan juga kencur.

Air beras kencur ini juga sudah dinilai memiliki kandungan arsenik maka dari ini jika kalian mengkonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan dampak yang berbahaya seperti nafsu makan hilang, diare dan sering buang air kecil.