Agustus 20, 2021 Beberapa Tipe Alergi Ini Rawan Kalian Ketahui Loh!

Beberapa Tipe Alergi Ini Rawan Kalian Ketahui Loh!

Mendengar kata alergi mungkin sebagian besar dari kalian hanya berpikiran bahwa alergi itu bisa dari makanan atau bahkan debu bertebaran maupun dari hewan peliharaan bukan? tetapi hal tersebut masih tidak menguak semua jenis alergi yang ada karena masih ada lagi berbagai jenis alergi lainnya dan belum tentu kalian ketahui sampai sekarang loh.

Sebelum membahas lebih lanjut berbagai tipe alergi, perlu diketahui bahwa fenomena atau kondisi alergi adalah sebuah reaksi tubuh secara alami saat sedang mengalami gangguan akibat sesuatu sehingga beberapa gejala awal seperti gatal, pilek dan bengkak sangat umum terjadi. Kali ini kita akan membahas beberapa jenis alergi yang umum terjadi pada kehidupan sehari-hari, jadi simak sampai habis ya!

1. Alergi pada aksesoris dengan bahan logam atau jenis lainnya

Bukan jarang melainkan ada banyak orang yang tidak akan cocok dalam mengenakan perhiasan mulai dari cincin atau kalung dengan bahan logam atau jenis lainnya karena biasanya akan terjadi efek alergi seperti gatal atau bengkak ketika mengenakannya jadi dapat dikatakan seseorang tersebut mengalami alergi terhadap bahan dari benda tersebut. Maka lebih baik jika langsung saja menggunakan bahan emas karena lebih cocok terhadap yang suka alergi dengan perhiasan.

2. Alergi bahan deterjen

Tanpa menggunakan deterjen baju akan terasa tidak nyaman untuk dipakai karena adanya benda ini dapat membuat pakaian kita harum setiap harinya dan lebih bersih tentunya. Tetapi tidak jarang ada orang-orang mengalami ruam merah serta gatal usai mengenakan pakaian yang dicuci menggunakan deterjen sebelumnya dan ini merupakan reaksi alergi terhadap bahan pewarna atau pewangi pada deterjen tadi, jadi sebaiknya bila kalian ada yang punya gangguan ini beralih pada deterjen bebas pewangi serta pewarna berlebihan.

3. Alergi tato

Tentu saja dengan tato kalian otomatis menyakiti kulit kalian sendiri sehingga ada orang yang tidak sanggup menerima bahan dari tato serta jarum di kulitnya yang berakhir pada reaksi alergi atau bahkan bisa lebih buruk lagi, jadi pastikan jarum tato sudah steril dan kesehatan tubuh atau kulit kalian terutama memang bisa menerima tato ya guys.