Oktober 1, 2021 BEBERAPA JENIS OBAT ALAMI YANG DAPAT MENGOBATI GUSI BENGKAK

BEBERAPA JENIS OBAT ALAMI YANG DAPAT MENGOBATI GUSI BENGKAK

Mungkin terdapat beberapa obat alami untuk mengobati gusi bengkak yang sudah dipercaya, mulai dari kunyit, mengompres atau berkumur dengan air garam. Meskipun obat alami ini sudah dipercaya manfaatnya dalam mengobati gusi bengkak, sebaiknya untuk tidak dijadikan sebagai salah satu obat utama karena hal ini disebabkan obat alami tidak bisa mengatasi gusi bengkak secara menyeluruh dan hasil yang maksimal. Maka dari itu, jika kalian sudah mencoba mengatasinya dengan bahan alami dan juga tidak kunjung sembuh sebaiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau mengkonsumsi obat-obatan medis yang sudah disarankan.

Namun begitu ternyata ada beberapa jenis obat alami yang bisa mengobati gusi bengkak yang tetap bisa kalian jadikan salah satu obat untuk meredakan gusi yang bengkak. Terjadinya gusi bengkak ini bisa diakibatkan dari peradangan gusi, infeksi atau efek samping dari pengobatan.

Jika kalian mengalami gusi bengkak dan tidak ada obat medis yang tersedia, kalian bisa melakukannya dengan bahan alami seperti :
1. Air garam
Menurut sebuah penelitian, air garam juga sudah terbukti bisa mengobati gusi bengkak yang ampuh, caranya juga cukup mudah kalian bisa mencampurkan garam kedalam segelas air hangat kemudian kumurlah sampai kurang lebih 30 detik.

2. Kompres dingin atau hangat
Siapa yang menyangka ternyara mengompres air dingin juga bisa dijadikan salah satu obat yang ampuh untuk mengobati gusi bengkak. Caranya kalian cukup rendam kain bersih didalam air hangat setelah itu kalian bisa peras dan keluarkan airnya lalu letakkan pada bagian wajah yang gusinya bengkak dan diamkan selama 5 menit.

3. Gel kunyit
Obat alami selanjutnya adalah kunyit karena kunyit memiliki kandungan kurkumin yang mempunyai komponen antiperadang. Caranya kalian harus menyikat gigi sampai bersih kemudian oleskan gel kunyit pada gusi dan diamkan selama 10 menit.

4. Minyak atsiri
Cara selanjutnya adalah kalian bisa mencampurkan 3 tetes minyak atsiri, kemudian kumurlah menggunakan air hangat yang sudah dicampurkan dengan tetesn minyak tersebut setelah 30 detik kalian bisa buang air kumuran.

5. Lidah buaya
Obat alami selanjutnya adalah lidah buaya, caranya juga tidak sulit kalian bisa berkumur dua sendok air kumur lidah buaya. Namun perlu kalian ingat jangan sampai menelan airnya dan kalian bisa melakukan metode ini selama 2x dalam sehari.

6. Teh herbal
Teh herbal selaim ampuh dalam menenangkan pikiran, ternyata teh herbal juga bisa digunakan untuk mengatasi gusi bengkak karena teh herbal memiliki kandungan tannin. Untuk cara penggunaannya kalian bisa mengambil teh kantong kemudian meredamkan pada air hangat setelah itu letakkan pada bagian gusi yang bengkak.