Oktober 8, 2021 BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN BERUNTUSAN DENGAN TOMAT

BAGAIMANA CARA MENGHILANGKAN BERUNTUSAN DENGAN TOMAT

Cara menghilangkan beruntusan dengan tomat bisa kalian jadikan sebagai salah satu cara alternatif murah dan alami untuk mengembalikan kulit wajah anda. Selain segar dan juga lezat dikonsumsi buah yang satu ini juga memiliki berbagai kandungan vitamin dan juga mineral seperti vitamin C, antioksidan dan juga magnesium yang dapat menyehatkan kulit.

Berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan beruntusan dengan menggunakan tomat :
1. Menggunakan masker tomat
Kalian bisa menggunakan masker tomat dengan cara mengoleskan setiap 2-3 kali dalam seminggu karena manfaat tomat ini bisa membantu dalam mengurangi produksi minyak yang berlebihan pada wajah hal ini bisa mencegah terjadinya beruntusan.

2. Oleskan secara langsung
Selain dijadikan sebagai masker wajah, tomat juga bisa kalian lalukan dengan cara dioleaskan secara langsung atau juga kalian bisa menghaluskan tomat sampai memiliki konsistensi seperti pasta kemudian oleskan pada kulit.

3. Oleskan pada noda jerawat
Cara menghilangkan beruntusan menggunakan tomat lainnya yaitu dengan mengoleskan pada area jerawat, kalian cukup mengoleskan jus tomat pada area wajah yang sedang mengalami beruntusan karena cara ini bisa untuk menghilangkan beruntusan dan dapat mengurangi sel kulit mati, kulit kering atau peradagan yang menyebabkan munculnya beruntusan.

Selain beberapa menghilangkan beruntusan diatas, inilah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mencegah terjadinya beruntusan :
1. Rajin mencuci muka
2. Rutin melembapkan wajah
3. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Namun jika beberapa cara sudah kalian lakukan dan juga tidak kunjung sembuh segera berkonsultasi kepada spesialis dokter kulit sebelum beruntusan akan semakin lebih parah.

Namun bagi kalian yang memiliki alergi terhadap tomat kalian bisa melakukan tes terlebih dahulu kepada kulit caranya, hanya cukup oleskan sedikit masker tomat pada area kulit tangan dan tunggu sampai kurang lebih 15-20 menit dan jika muncul beberapa alergi itu artinya kalian harus segera menghindari penggunaan masker tomat.

Efek samping pada tomat bisa saja dialami pada beberapa orang karena tomat memiliki sifat asam sehingga resiko terjadinya iritasi kulit bisa saja terjadi pada beberapa orang pula terutama bagi yang memiliki kulit sensitif.