Oktober 13, 2021 APAKAH BERBAHAYA MENGKONSUMSI MIE PAKAI NASI?

APAKAH BERBAHAYA MENGKONSUMSI MIE PAKAI NASI?

Makan mie pakai nasi tentunya sangat menggiurkan bukan? bagaimana tidak, kedua perpaduan ini bisa menghasilkan rasa yang gurih dan lezat dan tentunya sudah menjadi kesukaan banyak orang. Tapi kalian perlu hati-hati karena kebiasaan ini ternyata memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan.

Bagi masyarakat Indonesia mungkin masih beranggapan bahwa tidak akan terasa kenyang bila makan tidak pakai naso, inilah salah satunya yang membuat mengapa ketika mengkonsumsi mie harus dibarengi dengan nasi juga.

Berikut beberapa bahaya mengkonsumsi mie pakai nasi yang perlu diperhatikan seperti :
1. Asupan karbohidrat berlebihan di dalam tubuh
Mie dan nasi ini merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, ketika kalian mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat maka pastinya kalian akan merasa kenyang dan tidak ingin makan lagi pastinya. Perasaan kenyang berlebihan inilah yang bisa membuat kebutuhan nutrisi lain yang diperlukan oleh tubuh menjadi terhambat.

2. Mengganggu fungsi pankreas
Kelebihan karbohidrat juga bisa mengganggu fungsi organ pankreas, organ yang memproduksi hormon insulin ini juga perlu bekerja lebih keras ketika tubuh terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan juga gula. Hal ini juga nantinya bisa mengganggu dan juga mengalami kerusakan ketika kalian sering mengkonsumsi mie pakai nasi.

3. Meningkatkan risiko diabetes
Bahaya mengkonsumsi mie pakai nasi selanjutnya yaitu bisa meningkatkan resiko terjadinya diabetes karena seperti yang sudah dijelaskan bahwa orgam pankreas akan bekerja lebih keras untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa dengan adanya bantuan insulin.

4. Membuat perut menjadi buncit
Bagi orang yang suka mengkonsumsi kelebihan karbohidrat tapi tidak disertai dengan melakukan olahraga maka akan memiliki potensi perut menjadi buncit. Hal ini dikarenakan lemak jenuh yang semakin menumpuk didalam tubuh.

5. Meningkatkan risiko obesitas
Obesitas atau terjadinya penumpukan lemak yang berlebihan didalam tubuh ini bisa saja terjadi akibat mengkonsumsi mie instan secara belebihan.

Daripada kalian mengkonsumsi mie dengan naik lebih baik kalian menambahkan berbagai bahan makanan lainnya yang bisa membuat mie instan semakin bernutrisi. Kalian hanya menambahkan jenis sayuran, telur atau juga jenis daging lainnya yang dijadikan sebagai menu pedamping dan juga mengganti bumbu instan dengan berbagai jenis bumbu rempah.