Oktober 19, 2021 9 Bahan Makanan Yang Dapat Mengatasi Batuk Kering

9 Bahan Makanan Yang Dapat Mengatasi Batuk Kering

Batuk adalah salah satu penyakit yang bisa mengganggu siapa saja. Batuk kering juga merupakan gejala penyakit covid-19 yang umum di alami oleh penderita.

Saat mengalami gejala batuk kering, ada baiknya untuk menghindari makanan dan minuman yang membuat batuk semakin parah. Contohnya seperti minuman dingin, makanan cepat saji, gorengan, soda, kafein dan yang lainnya.

1. Akar Marshmallow

Marshmallow Root for Dogs – A Soothing and Healing Herb | NaturPet
Akar marshmallow merupakan ramuan yang sudah lama digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk. Ramuan ini juga bisa meredakan iritasi akibat batuk.

2. Teh Madu

Part4 : Resep Teh Kekinian ( Teh Madu ) - Syifa Aulia
Menurut beberapa penelitian, teh madu bisa untuk membantu dalam meredakan batu. Hanya dengan mencampurkan madu dan teh, dengan cara ini maka cocok untuk mengobati batuk.

3. Yogurt

8 health benefits of Greek yogurt
Yogurt memiliki kandungan probiotik. Yang dimana makanan ini memang tidak secara instan dapat meredakan batuk. Tapi yogurt bisa untuk meningkatkan sistem kekbalan yang bisa membantu dalam melawan infeksi yang dapat kemungkinan menyebabkan batuk.

4. Garam

Ketahui 5 Jenis Garam dan Manfaatnya untuk Kesehatan
Garam yang dicampur dengan air bisa mengurangi batuk dengan secara ampuh. Caranya cukup mudah yaitu digunakan untuk berkumur.

5. Jahe

Cara Menanam Jahe dengan Benar, Bisa Panen dalam 4 Bulan Halaman all -  Kompas.com
Jahe bisa untuk meredakan batuk kering atau asma karena mempunyai anti inflamasi. Tak cuman itu, jahe juga bisa meredakan mual dan nyeri. Jahe bisa di konsumsi bersamaan dengan teh.

6. Daun Thyme

Berbagai Manfaat Daun Thyme untuk Kesehatan
Thyme mempunyai peran yang baik untuk batuk, bronkitis, sakit tenggorokan, masalah pencernaan. Sebuah peneliti mengatakan kalau sirup obat batuk yang mempunyai kandungan ivy dan daun thyme yang bisa meredakan batuk dengan ampuh.

7. Kimchi

Easy kimchi recipe by Maangchi
Makanan asal korea ini juga bisa membantu dalam melawan batuk. Kimchi memiliki kandungan probiotik yang bisa melawan infeksi akibat batuk dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

8. Kol Parut

kol parut, kubis, acar, sumber daya, vitamin, makanan | Pikist
Kol parut juga memiliki kandungan probiotik. Manfaatnya juga sama dengan yogurt. Probiotik yang ada kol ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah bakteri penyebab batuk.

9. Nanas

Nanas Banyak Mengandung Vitamin Lho, Ini Manfaat Bagi Tubuh
Nanas terdapat enzim bromelain sebagai anti inflamasi. Nanas juga memiliki kandungan sifat mukolitik. Yang berperan dalam memecahkan lendir, mengeluarkannya dari dalam tubuh dan mencegah batuk kering.