Oktober 29, 2021 8 Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindaari Untuk Penderita Obesitas

8 Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindaari Untuk Penderita Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan merupakan salah satu masalah yang tidak boleh untuk disepelekan. Penyakit ini bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit berbahaya lainnya seperti diabetes, jantung, dan kanker.

Cara untuk menurukan berat badan adalah dengan mengatur pola makan. Perbanyak mengkonsumsi makanan sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan walaupun secara perlahan.

Tak hanya itu, kamu juga harus menghindari beberapa makanan dan minuman. Makanan dan minuman ini dapat membuat berat badan semakin bertambah, terutama untuk penderita obesitas yang dapat mengakibatkan terkena penyakit tertentu.

1. Teh Panas

9+ Manfaat Konsumsi Teh Panas untuk Kesehatan, Sudah Tahu? | Orami
Biasanya teh panas mempunyai banyak kandungan gula dan kalori. Gula pada minuman ini sangat tidak baik untuk penderita obesitas. Sebaiknya kurangi asupan gula untuk mencegah terkena berbagai penyakit.

2. Selai

Mesin Pembuat Selai | Daftar Harga Mesin Pemasta Kacang & Buah
Selai juga mempunyao kandungan pengawet dan gula. Mengkonsumsi selai bisa meningkatkan berat badan dan kadar gula darah. Sangat tidak baik untuk penderita obesitas.

3. Burger

PIZZA MIZZA- Healty Food With Real Taste
Salah satu jenis junk food ini memiliki kandungan minyak yang tidak sehat. Bukan cuman bisa meningkatkan berat badan saja. Minyak pada burger ini juga bisa merusak sistem tubuh.

4. Permen Batangan

Legit, Ini 6 Jenis Permen yang Ada di Dunia!
Permen batangan mengandung tinggi kalori. Karena makanan manis yang satu ini dilapisi dengan gula yang akan mengakibatkan meningkatnya berat badan.

5. Es Krim

10 Toko Es Krim Terbaik di Amerika, Rasanya Unik dan Bikin Nagih
Makanan penutup seperti es krim ini memang sangat nikmat. Tapi es kirim dibuat dari krim dan gula yang banyak. Bahan untuk membuat es krim ini tidak disarankan untuk kesehatan apalagi untuk penderita obesitas.

6. Susu Cokelat

Tumbuh Tinggi dengan Susu Cokelat Lengkap dengan Protein dan Kalsium
Jumlah kalori yang ada pada susu coklat ini sangat tinggi karena di kombinasikan gula dan susu. Penderita obesitas sebaiknya untuk menghindari minuman susu coklat.

7. Daging Olahan

Kenali 10 Jenis Olahan Daging Kemasan Di Indonesia! | ResepKoki
Daging olahan atau daging beku lebih untuk dihindari. Terutama daging merah seperti sapi dan kambing yang tidak baik untuk penderita obesitas. Sebaiknya mengkonsumsi daging segar dibandingan daging kalengan.

8. Gorengan

gorengan-paling-terkenal - FactsofIndonesia.com
Bahaya gorengan ini sudah terbukti meningkatkan resiko meningkatnya berat badan yang berlebihan. Hal ini dikarenakan minyak goreng mengandung kaya lemak jenuh dan lemak trans. Ke 2 jenis lemak ini merupakan lemak jahat yang bisa menumpuk pada tubuh.