Oktober 20, 2021 8 Jenis Buah Mengandung Tinggi Serat Ini Cocok Untuk Diet

8 Jenis Buah Mengandung Tinggi Serat Ini Cocok Untuk Diet

Saat sedang menjalani program diet, kamu harus memperhatikan nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Selain untuk mengontrol berat bedan, kebutuhan nutrisi juga wajib tetap terpenuhi.

Salah satu nutrisi sangat penting yang diperlukan oleh tubuh saat diet adalah serat. Kandungan serat berperan dalam mengontrol berat badan dan melancarkan pencernaan. Mengkonsumsi serat menjadikan perut terasa kenyang lebih lama.

1. Pir

Cara Menanam Buah Pir Dalam Pot - PT. Kusuma Dipa Nugraha
Buah pir memiliki kandungan serat sekitar 5,5 gram. Buah ini dapat dikonsumsi menjadi sebuah tambahan salad atau bersamaan dengan sayur hijau.

2. Jambu Biji

Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan - Primadaily.com
Jambu biji mengandung 3 gram serat. Buah ini bisa menjadi makanan tambahan yang baik untuk sarapan atau makanan penutup. Salah satu buah serat tinggi, buah ini cocok ditambahkan ke daftar menu diet.

3. Delima

Waspadai Berbagai Bahaya Buah Delima bagi Kesehatan Ini
Delima sudah terkenal menjadi buah yang sehat dan lezat. Dalam 1 buah delima memiliki kandungan lebih dari 11 gram serat. Tak hanya dagingnya saja, biji buah ini juga memiliki kandungan nutrisi.

4. Stroberi

Free Photo | Fresh strawberries on wooden table.
Dalam 100 gram stroberi mengandung 2 gram serat. Buah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tambahan smoothies, oatmeal dan yogurt. Buah ini juga mempunyai rasa yang enak dan sangat menyegarkan.

5. Rasberi

How to Grow Raspberries in Your Garden | Yates
Rasberi dikenal kaya akan nutrisi dan manfaat seperti vitamin dan anti oksida. Buah ini mengandung kaya akan serat. Maka cobalah untuk mengkonsumsi rasberi dan di campurkan dengan oatmeal dan yogurt.

6. Blackberry

HEALTH BENEFITS OF BLACKBERRY FRUIT - Industry Global News24
Blackberry sudah lama dikenal mempunyai banyak nutrisi dan manfaat yang baik untuk kesehatan. Dalam 100 gram buah blackberry memiliki kandungan sekitar 5 gram serat. Buah ini pastinya juga sangat baik dan sehat untuk dijadikan campuran oatmeal.

7. Mangga

7 Manfaat Mangga untuk Kesehatan Halaman all - Kompas.com
Mangga merupakan salah satu buah yang mengandung tinggi serat. Dalam 1 buah mangga mengandung 5,5 gram serat. Buah ini mengandung gula tinggi, jadi tetap harus mengkonsumsi mangga dalam porsi yang tidak berlebihan.

8. Kiwi

Fresh Italian Kiwi Buy fresh italian kiwi in Terracina Italy from IMMANUEL  GROUP OF IMPORT AND EXPORT
Buah ini mempunyai rasa asam dan segar, jadi sudah tidak heran jadi salah satu favorit. Kiwi cocok dijadikan sebagai campuran oatmeal dan jus untuk sarapan di pagi hari.