Oktober 18, 2021 8 Buah Yang Bisa Membantu Mengatasi Asam Urat

8 Buah Yang Bisa Membantu Mengatasi Asam Urat

Asam urat biasanya ditandai dengan beberapa gejala seperti muncul benjolan pada sendi, rasa nyeri pada sendi, kemerahan pada area persendian dan sendi terasa panas. Saat seseorang terkena asam urat, maka sakitnya akan membuat sulit beraktivitas.

Penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti terlalu sering makan daging merah, hidangan laut, jeroan, dan minuman beralkohol. Maka dari itu sangat penting dalam menjaga asupan makanan dan minuman bagi kesehatan tubuh.

1. Jeruk

Buah Jeruk dengan 10 Manfaatnya, Simak Ya – Bonepos.com
Jeruk memiliki kandungan vitmain C dan vitamin B5 yang dapat membantu dalam mengatasi asam urat. Dengan cara memecahkan asam urat dan dikeluarkan melalui urine.

2. Lemon

20 Uses for Lemon You Haven't Heard Before | Eat This Not That
Sama seperti jeruk, lemin juga mengandung vitamin C. Bahkan, lemon juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin C pada tubuh. Lemon juga dapat melindungi tubuh terhindari dari terkena asam urat.

3. Semangka

9 Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh Anda
Semangka merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air cukup banyak. Ternyata semangka juga dapat berperan dalam menghilangkan asam urat berlebih pada tubuh. Tak hanya itu semangka juga dapat memperbaiki kandungan darah pada tubuh.

4. Stroberi

7 Manfaat Stroberi untuk Kesehatan yang Sayang bila Dilewatkan - Alodokter
Stroberi merupakan sumber vitamin C yang baik dalam menurunkan resiko terkena asam urat. Jika sudah mempunyai asam urat, buah ini juga dapat membantu dalam mengatasinya.

5. Jambu Biji

Menanggulangi Covid-19 dengan Jambu Biji Merah - Dari Laut
Mengkonsumsi jambu biji bisa memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh. Jambu biji dapat berperan sebagai anti oksida untuk meningkatkan peleburan asam urat dari dalam tubuh.

6. Kiwi

Greek Kiwi Fruit Archives — Greek City Times
Kiwi dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin E. Vitamin E pada kiwi ini bisa menjaga kadar asam urat dari dalam tubuh agar tetap normal. Sehingga baik untuk mencegah terkena resiko penyakit asam urat.

7. Mangga

7 Manfaat Mangga untuk Kesehatan Halaman all - Kompas.com
Buah ini juga mempunyai kandungan nutrisi, vitamin C dan vitamin E. Jadi selain dapat mencegah tubuh dari radikal bebas, mangga juga dapat menjaga tubuh dari serangan asam urat.

8. Leci

6 Manfaat Leci untuk Anak - Alodokter
Dalam 1 buah leci yang di konsumsi memberikan sebanyak 8mg vitamin C pada tubuh. Jika dikonsumsi lebih dari 1. Leci dapat ampuh dalam menurunkan kadar asam urat pada tubuh.