Oktober 30, 2021 8 Bahan Makanan Yang Bisa Membantu Mengatasi Ruam Pada Kulit

8 Bahan Makanan Yang Bisa Membantu Mengatasi Ruam Pada Kulit

Ruam kulit merupakan suatu kondisi saat kulit seseorang terlihat kemerahan, iritasi dan gatal. Pasti saat ini menjadikan seseorang merasa tidak nyaman apalagi jika mengakibatkan timbulnya rasa gatal. Ruam kulit ini juga merupakan salah satu gejala dari covid-19.

Ada beberapa cara yang dapat mengatasi ruam pada kulit. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi bahan makanan tertentu. Bahkan makanan ini juga memiliki kandungan yang bisa membantu mengatasi ruam dalam kulit.

1. Oregano

55,860 Oregano Stock Photos, Pictures & Royalty-Free Images - iStock
Oregano juga menjadi obat dalam mengatasi ruam pada kulit. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung campuran oregano bisa membantu mengurangi ruam dikulit.

2. Oatmeal

Avena Foods doubles oat production capacity | 2020-02-28 | Food Business  News
Jika salah satu penyebab ruam pada kulit adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi gula. Kamu bisa melakukan diet gula dan mengkonsumsi oatmeal. Karena oatmeal merupakan bahan makanan yang baik untuk diet karena bebas gula.

3. Soda Kue

Campuran Soda Kue dan Cuka Ampuh Bersihkan Noda Membandel, Kok Bisa?  Halaman all - Kompas.com
Soda kue merupakan obat rumah tangga yang sudah lama diketahui bisa mengatasi kulit gatal, gigitan serangga, dan ruam pada kulit.

4. Cuka Apel

11 Manfaat Cuka Apel: Cukup Satu Sendok untuk Rasakan Khasiatnya
Cuka apel dapat mengatasi jerawat dan permasalahn kulit. Bahan makanan ini juga bisa mengatasi ruam pada kulit dengan cara mengoleskannya.

5. Manggis

Kaya Manfaat, Manggis Cocok Dikonsumsi Saat Musim Hujan - Health  Liputan6.com
Manggis adalah sumber vitamin C yang baik dan rasanya manis menyerupai buah berri. Buah ini juga menjadi salah satu cara yang dapat memaksimalkan dalam mengobati ruam pada kulit.

6. Minyak Kelapa

3 Pilihan Cara Membuat Minyak Kelapa Sendiri
Minyak kelapa sudah dipakai dari berabad tahun lamanya di negara-negara tropis sebagai pelembap kulit dan minyak goreng. Minyak ini mengandung tinggi lemak jenuh dan mempunyai sifat anti septik dan anti inflamasi. Sehingga bisa mengatasi ruam.

7. Minyak Pohon Teh

Minyak Pohon Teh Juga Dapat Suburkan Rambut | Republika Online
Minyak pohon teh mempunyai sifat anti mikroba dan dapat menjadi pengobatan yang ampuh untuk kulit wajah berjerawat. Bukan hanya jerawat, minyak pohon teh juga bisa mengatasi ruam kulit.

8. Air Dingin

Benarkah Sering Minum Air Es Picu Penyakit Jantung? - Info Sehat  Klikdokter.com
Kompres ruam menggunakan air dingin adalah salah satu cara yang paling cepat dan mudah untuk menghentikan rasa sakit dan gatal. Air dingin bisa dengan cepat meredakan dan membantu meredakan pembengkakan, mengurangi ruam dan meredakan rasa gatal.