September 28, 2021 7 Makanan Ini Baik Untuk Kesehatan Perut, Dapat Mencegah Kanker

7 Makanan Ini Baik Untuk Kesehatan Perut, Dapat Mencegah Kanker

Perut adalah bagian sangat penting bagi tubuh yang tetap wajib untuk di jaga kesehatannya. Karena, apabila tidak di jaga dapat beresiko terkena berbagai macam penyakit seperti kanker perut dan tumor.

Terdapat beberapa makanan yang di yakinin dapat menjadi penyebab terjadinya kanker. Namun, disisi lain ada pula makanan yang dapat mencegah kanker karena memiliki kandungan senyawa yang baik. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan aman bagi perut.

1. Jeruk

√ 13 Jenis Buah Jeruk yang Manis dan Populer di Indonesia
Berbagai macam jenis jeruk juga pastinya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Makanan yang mengandung tinggi vitamin C itu baik untuk mencegah terjadinya kanker perut, kanker saluran pencernaan, saluran pernapasan dan tumor.

2. Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh - Alodokter
Minyak zaitun bisa membantu dalam mencegah kanker karena memiliki kandungan yang baik seperti polifenol, anti oksidan, squalane dan flavonoid. Kandungan squalane yang terdapat pada minyak zaitun ini di yakini dapat memberikan efek yang baik untuk kulit, dengan mengurangi melanoma yaitu zat kanker pada sel kulit.

3. Bawang Putih

Ramai Bawang Putih Disebut Bisa Sembuhkan COVID-19? Simak Faktanya Bun
Bawang putig memiliki kandungan allicin yang bisa membantu dalam mencegah kanker. Manfaat dari bawang putih ini biasanya di kaitkan dengan kanker pencernaan dan kanker prostat.

4. Kunyit

5 Bahaya Kunyit untuk Kesehatan Tubuh Anda
Kunyit merupakan bumbu rempah yang dikenal dapat membuat masakan menjadi enak, tapi juga bisa meningkatkan kesehatan. Kunyit mempunyai sifat anti kanker dan anti inflamasi. Kunyit telah terbukti mengandung bahan kimia curcumin yang bisa mengurangi terjadinya pertumbuhan sel kanker.

5. Smoothie

Jus atau Smoothie, Mana Opsi yang Lebih Sehat? Halaman all - Kompas.com
Smoothie sangat cocok dikonsumsi untuk mencegah kanker, tumor atau saat seseorang sedang memulihan dari penyakit. Smoothie ini dicoba dengan menggunakan campuran sayuran dan buah yang memiliki kandungan tinggi serat.

6. Oat atau Sereal

10 Merk Oatmeal Kaya Serat untuk Diet dan Masker Wajah
Sereal atau oat mempunyai kandungan gandum utuh yang baik untuk di konsumsi. Mengkonsumsi oat atau sereal itu bukan cuman baik untuk kesehatan perut saja tapi juga untuk kesehatan seluruh tubuh.

7. Wortel

Benarkah Konsumsi Wortel Bisa Sembuhkan Mata Minus? Halaman all - Kompas.com
Wortel mengandung beberapa nutrisi yang baik seperti vitamin A, vitamin K ,anti oksida dan beta karoten. Beta karoten merupakan senyawa yang berperan penting dalam mendukung imun tubuh dan bisa mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, kanker prostat dan kanker perut.