Agustus 11, 2021

5 Masalah Smartphone Paling Populer yang Perlu Perbaikan

Sering kali, kerusakan telepon atau bencana membuat Anda khawatir tentang cara memperbaikinya. Banyak dari kita tidak yakin apakah masalah ponsel kita adalah masalah umum yang dapat diselesaikan. Karena ketidaktahuan kita, kita melakukan kesalahan seperti mengganti ponsel bukannya memperbaikinya.

Jenis perbaikan ponsel cerdas yang paling umum dibahas di bagian berikut.

Masalah Audio – Masalah umum adalah ada atau tidak adanya suara speaker atau mikrofon. File audio terkadang tidak bersuara. Sistem suara, speaker, mikrofon, tombol volume, atau soket headphone sering rusak atau tidak berfungsi.

LCD Retak – Smartphone tidak hanya menjadi lebih ramping, tetapi juga lebih rentan dari sebelumnya. Jatuh dari ketinggian yang relatif rendah juga dapat mematahkan layar. Saat bepergian, Anda akan melihat bahwa sebagian besar orang memiliki layar rusak di ponsel mereka. Ini adalah masalah umum dengan solusi sederhana. Perbaikan LCD sederhana dapat mengembalikan ponsel Anda ke kejayaannya.

Kerusakan Air – Ponsel Anda dapat jatuh ke toilet, bak mandi, atau badan air lainnya. Itu juga bisa hancur oleh tumpahan cairan. Apa yang harus Anda lakukan jika hal seperti ini terjadi? Beberapa orang atau artikel mungkin menyarankan agar Anda mengubur ponsel Anda di dalam nasi mentah, tetapi ini tidak efektif. Sebaliknya, pati di dalamnya lebih merusak ponsel Anda. Bagian internal dan sirkuit menurun saat terkena air. Akibatnya, memperbaiki telepon yang rusak karena air memerlukan bantuan spesialis profesional.

Tombol Rusak – Tombol daya dan beranda paling sering digunakan sepanjang hari. Akibatnya, mereka lebih cenderung pecah atau tidak berfungsi daripada tombol konvensional. Menjadi sulit untuk mengoperasikan telepon tanpa dua tombol penting ini. Perusahaan perbaikan akan sangat membantu dalam menyelesaikan masalah dan memulihkan tombol yang berfungsi dengan lancar.

System Crash – Ponsel yang sebagian besar digunakan untuk browsing internet rentan terhadap serangan malware, yang dapat menyebabkan sistem crash. Penyebab lain bisa jadi masalah motherboard atau kelebihan data. Apa pun penyebabnya, kerusakan sistem membuat ponsel tidak berguna, dan hanya dapat dihidupkan kembali oleh teknisi terlatih.

Port pengisian daya – Kami semua mengisi daya ponsel kami setidaknya sekali sehari, jika tidak beberapa kali. Keadaan port pengisian daya menderita sebagai akibat dari ini. Port menjadi terdistorsi ketika kabel dimasukkan kira-kira setiap hari. Arus listrik tidak dapat mengalir ke telepon dalam keadaan ini, sehingga tidak dapat diisi. Hanya perusahaan perbaikan ponsel yang berpengalaman yang dapat memperbaiki masalah port pengisian daya.

Jika salah satu kesulitan di atas terjadi pada telepon Anda, mintalah bantuan dari perusahaan perbaikan profesional untuk memulihkan telepon Anda. Peretasan DIY tidak akan mengatasi masalah apa pun. Kurangnya pengalaman dan kurangnya informasi dapat memperburuk situasi. Jadi santai dan biarkan para profesional menangani semuanya saat Anda tetap bebas stres.