Oktober 28, 2021 4 Menu Sarapan Diet Sukses, Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

4 Menu Sarapan Diet Sukses, Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah saat ini kamu sedang menjalani program diet? Tidak sedikit yang menyebut tidak perlu sarapan jika sedang menjalani program diet. Sarapan pagi itu sangatlah penting dalam meningkatkan aktivitas harian.

Dengan sarapan maka kamu akan merasa kenyang yang lebih lama sehingga keinginan dalam mengemil juga akan terhindari. Tubuh akan mendapatkan asupan yang cukup seperti protein, serat dan kalori dari makanan yang kamu konsumsi saat sarapan.

1. Oatmeal

Strawberry Kiwi Oatmeal | The Oatmeal Artist
Oatmeal terbuat dari gandum yang kaya akan serat dan bebas lemak jenuh. Mengkonsumsi oatmeal dapat menjadikan kamu terasa kenyang tanpa harus takut berat badan meningkat.

Oatmeal dapat membantu dalam menurunkan berat badan dengan cara memperlambat pengosongan lambung dan meningkatkan hormone peptide YY. Sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama. Kamu juga bisa menambahkan buah-buahan seperti kiwi, apel, stroberi dan yang lainnya pada hidangan oatmeal agar semakin nikmat rasanya.

2. Yoghurt

Plain Yoghurt
Yoghurt memang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi berperan dalam menurunkan berat badan dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Lebih baik kamu memilih yoghurt yang rasa plain saat sarapan karena bebas gula. Kamu dapat menambahkan buah-buahan segar pada yoghurt .

3. Telur

Tips Mengupas Telur Rebus untuk Hasil Mulus, Gampang Banget Bun!
Telur baik untuk dijadikan menu sarapan karena mengandung kaya akan protein dan rendah kalori. Cara sederhana untuk menurunkan berat badan adalah dengan membatasi asupan kalori. Telur baik untuk menu sarapan karena dalam 1 butir telur rebus mengandung 77 kalori dan 6.29 gram protein. Telur mengandung tinggi protein yang dapat membuat kenyang lebih lama.

4. Pisang

Kilas Balik Bertanam Pisang, Si Buah Sejuta Umat Halaman 1 - Kompasiana.com
Pisang mempunyai kandungan rendah kalori dan tinggi serat sehingga baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Dalam 1 buah pisang berukuran sedang dapat memberikan 15% dari kebutuhan serat harian mu. Pisang dapat dimakan secara lansung atau ditambahkan dengan oatmeal, smoothie dan yoghurt sebagai menu sarapan mu.

Itulah 4 menu sarapan yang cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet.